29.6 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Darya Varia Ajak Perusahaan di Cicadas Berdayakan Lingkungan

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Sebagai perusahaan industri farmasi di Kabupaten Bogor, PT Darya-Varia Laboratoria Tbk merupakan salah satu perusahaan yang concern dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Melalui program Corporate social responsibility (CSR), Darya Varia terus berusaha membangun hubungan yang harmonis dengan lingkungan melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat dan program peningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya adalah dengan meluncurkan program Desa Sehat.

“ Membangun Indonesia yang lebih sehat setiap orang di setiap waktu adalah visi dan misi perusahaan yang terus kami implementasikan dalam menjalankan perusahaan dan hubungan dengan lingkungan di sekitar perusahaan,” kata Corporate Secretary PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Widya Olivia Tobing kepada Jurnal Bogor, Kamis (12/01/23).

Menurut dia, program Desa Sehat sudah dilaksanakan oleh Darya Varia sejak 2019 dan menjadi salah satu program CSR yang berkesinambungan. Awalnya, lanjut Widya, fokus perusahaan adalah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dilingkungan pabrik dengan berbagai program sanitasi dan kebersihan lingkungan.

“Namun sejalan dengan kebutuhan di lingkungan, program Desa Sehat terus kami kembangkan mulai dari bantuan terhadap peningkatkan kualitas Balita dengan membantu Posyandu, hingga program vertical garden sebagai bagian dari program ketahanan pangan,” ujarnya.

Widya berharap, langkah Darya Varia tersebut dapat diikuti oleh perusahaan lain, khususnya perusahaan di Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri. Bahkan, ia berharap perusahaan lain dapat memberikan kontribusi lebih terhadap masyarakat dari program program yang sudah digulirkan oleh Darya Varia.

“Kami mengajak kepada perusahaan lain agar sama-sama membangun kualitas kehidupan masyarakat di Desa Cicadas, baik pada aspek kesejahteraan maupun kesehatan. Sehingga program ini bisa menjadi salahsatu prioritas perusahaan guna menjalin harmonisasi dengan pemerintah dan lingkungan perusahaan,” tukasnya.

Widya juga menekankan jika program Desa Sehat yang digulirkan Darya Varia merupakan kegiatan CSR yang bertujuan untuk memastikan program-program peningkatan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi operasional Perusahaan berjalan secara berkelanjutan dan akan terus berlangsung dalam mewujudkan misi perusahaan.

“Melalui program Desa Sehat, Darya Varia ingin mengajak seluruh komponen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk terus berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat melalui pendekatan pemberdayaan komunitas, sehingga dapat tercapai pola hidup yang sinergis antara kesehatan, pemberdayaan, dan juga aspek ekonomi. Hal ini sejalan dengan visi misi perusahaan yaitu membangun Indonesia yang lebih sehat dan pilar CSR kami yaitu Sehat Indonesiaku,” pungkasnya.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles