24.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Tutup Tahun 2022, Warga Menteng Gelar Khataman Quran

Bogor | Jurnal Bogor

Jelang pergantian tahun baru, warga Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, menyelenggarakan kegiatan bertajuk “1.000 Warga Menteng Khataman Al Quran” yang berlokasi di Taman Manunggal, Sabtu (31/12).

Ketua Panitia, Rismanto Haris Suwanda mengatakan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachin ini diselenggarakan sebagai bentuk syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT sepanjang 2022, dan berharap agar pada tahun 2023 berjalan dengan baik.

“Kami ingin menutup tahun 2022 dengan kebaikan, sekaligus memanjatkan rasa syukur lantaran revitalisasi Taman Manunggal telah rampung. Kami juga ingin ada revolusi mental warga dengan adanya kegiatan ini,” ujar Rismanto kepada wartawan.

Menurut dia, Taman Manunggal kini telah menjadi ikon Kelurahan Menteng, sehingga diharapkan kedepan Menteng akan menjadi lebih maju.

Rismanto nenuturkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh seribu warga yang berasal dari 20 RW se-Kelurahan Menteng. “Karang Taruna, LPM, PKK, Majelis Ta’lim juga terlibat di dalamnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sambung Rismanto, setiap peserta dari masing-masing RW wajib menghafal satu juz Al Quran. “Sebelum ada kegiatan ini pun, Kelurahan Menteng sudah menyelenggarakan Menteng Bershalawat,” katanya.

Ia berharap, acara tersebut dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk menyelenggarakan kegiatan positif yang dapat mencegah perilaku negatif di warganya. “Jadi acara ini merupakan bagian edukasi kepada masyarakat. Dan Insya Allah agenda ini menjadi giat tahunan,” ungkap Rismanto.

*Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles