29.6 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

BPJS tak Bisa Digunakan, PT Nitya Nandha tak Bayarkan BPJS Karyawan Selama 2 Bulan 

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Miris nian nasib E (47), salah satu karyawan PT Nitya Nandha yang kini sedang dirawat di RS Merry Cileungsi tak bisa menggunakan haknya menggunakan BPJS Kesehatan. Pasalnya, BPJS tidak dibayarkan oleh pihak perusahan selama 2 bulan ke belakang.

Samsul, anak pasien mengatakan, ibunya sudah dirawat di Rumah Sakit Merry selama 2 malam, dan BPJS Kesehatan sudah tidak bisa digunakan saat dirawat di RS Anggi. “Saat dirawat yang pertama minggu lalu di RS Anggi ingin menggunakan BPJS Kesehatan, namun tidak bisa karena sudah tidak dibayarkan perusahaan,” papar Samsul kepada Jurnal Bogor melalui telepon selularnya, Rabu (21/12).

Menurutnya, ibunya mengetahui BPJS Kesehatan itu sudah tidak bisa digunakan saat berobat jalan bulan November lalu, dan Ibunya sempat menanyakan kepada perusahaan, namun hanya menjawab pihak perusahaan belum punya uang untuk membayar BPJS karyawan.

“Sampai akhirnya kini dirawat karena penyakit komplikasi yang diderita ibu, BPJS-nya gak bisa dipakai juga. Sedangkan ibu sendiri sudah tidak bisa bekerja karena penyakitnya hampir 2 minggu,” jelasnya.

Ibunya sudah bekerja sejak tahun 2007, dan selama bekerja itu memang untuk gaji pokok sendiri sering kali telat dibayarkan oleh perusahaan. “Saya hanya berharap untuk saat ini perusahaan agar membayarkan hak ibu saya, paling tidak bayarkan dulu BPJS-nya. Mengingat jika harus bayar secara mandiri kami tidak memiliki biaya,” keluh Samsul.

Staf HRD PT.Nitya Nandha Lisna ketika dikonfirmasi membenarkan perusahaannya memang belum membayarkan BJPS untuk karyawan dari November dan Desember. “Benar, kami memang ada ketelatan, tapi nanti saya tanya kepada Pak Irfan karena beliau yang mengurus persoalan pembayaran BPJS untuk karyawan,” ungkap Lisna saat dihubungi via telepon selular.

** Nasir / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles