32 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Pascasidak, Puskesmas Cigudeg Berbenah

Cigudeg | Jurnal Bogor 

Puskesmas Cigudeg berbenah usai disidak oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas Cigudeg Muhammad Arvid Suhada mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan oleh anggota dewan, akan menjadikannya lebih memperhatikan kebersihan lingkungan.

Pasalnya, dari sidak yang dilakukan oleh kader Partai Golkar tersebut, kebersihan menjadi salah satu faktor yang menjadi sorotan.

“Tentu setelah kejadian ini menjadi bahan evaluasi kami, dan mengucapkan terimakasih karena dengan kedatangan pak dewan itu membuat kami untuk lebih memperketat SOP kami dan kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” kata Muhammad Arvid Suhada kepada wartawan, Rabu (14/12/22).

Arvid menjelaskan, apa yang terjadi saat sidak tersebut tidaklah seperti dalam pemberitaan yang beredar, yakni anggota DPRD tersebut marah karena Puskesmas Cigudeg tidak memperhatikan kebersihan alias jorok.

Ia mengaku saat inspeksi mendadak tersebut, pihaknya belum sempat membuang sampah medis karena petugas sedang sibuk dengan pelayanan.

“Pada hari itu rencana kami memang sampah medis itu akan dipindahkan ke tempat pembuangan sampah medis sementara. Jadi, mungkin saat beliau melihat memang posisinya lagi banyak,” katanya.

Dirinya tak menampik apa yang menjadi sorotan saat sidak sebagai suatu kelemahan, meskipun pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik.

Sebab, petugas kebersihan di Puskesmas Cigudeg belum sebanding dengan masyarakat yang datang tak hanya dari wilayah Cigudeg saja.

“Tetapi karena luas dari Puskesmas Cigudeg ini Cukup luas sehingga pada saat itu tidak selalu standby, sehingga waktu itu kebersihannya masih kurang dengan petugas kebersihan yang ada,” tukasnya.

** Andres 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles