31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Darya-Varia Raih Top 3 pada Ajang Bergengsi IHYA 2022

Jakarta | Jurnal Bogor

Prestasi gemilang ditorehkan PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (“Darya-Varia)” yang sukses meraih penghargaan Top 3 pada ajang bergengsi Indonesia Halal Industry Awards 2022 (IHYA 2022) untuk 2 kategori yaitu Best Export Expansion dan Best Social Impact Initiative.

“Raihan Top 3 pada ajang bergensi IHYA 2022 ini patut disyukuri sekaligus membanggakan bagi kami,” kata Widya Olivia Tobing, Head of Legal & Corporate Secretary PT Darya Varia Laboratoria Tbk, dalam keterangan resminya, Kamis (15/12/2022).

Prestasi tahun 2022 ini merupakan kelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya dimana pada tahun 2021, Darya-Varia sukses menjadi pemenang IHYA 2021 untuk kategori Best Export Expansion.

Untuk tahun ini, penghargaan diserahkan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada acara puncak penganugerahan IHYA 2022 di Jakarta Convention Centre, Jumat (9/12).

Penghargaan IHYA 2022 diraih Darya-Varya setelah melalui tahapan seleksi dan penjurian yang sangat ketat. Darya-Varia mampu meraih Top 3 untuk kategori Best Export Expansion dan Best Social Impact Initiative.

Berdasarkan kriteria penilaian pada kategori tersebut, Darya-Varia dinilai sebagai Perusahaan industri yang mampu menunjukan kinerja pengembangan produk halal, baik yang dikonsumsi dalam negeri maupun global secara outstanding. Di sisi lain, Perusahaan juga telah memberikan inisiatif terbaik bagi masyarakat melalui kegiatan tanggung jawab sosial Perusahaan (CSR).

Penghargaan ini sekaligus membuktikan bahwa produk-produk kesehatan Darya-Varia yang diberikan kepada masyarakat merupakan produk yang berkualitas tinggi, aman dan halal, baik bagi pangsa pasar domestik namun juga global. Tak hanya itu, Darya-Varia juga berkomitmen memperkuat Indonesia sebagai pemimpin global di dunia industri halal.

Hal ini sejalan dengan komitmen Kementerian Perindustrian untuk mendorong para pelaku industri halal meningkatkan kontribusi bagi kemajuan industri halal nasional. IHYA 2022 sekaligus menjadi ajang penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk menjaring pelaku industri halal dan mengukur kekuatan industri halal di dalam negeri.

Selain itu, penghargaan IHYA juga merupakan bentuk apresiasi dari Kemenperin untuk industri kecil, menengah dan besar, baik swasta dan pemerintah yang telah mengimplementasikan industri halal serta berkontribusi dalam penguatan ekosistem halal di Indonesia dan mampu mengembangkannya lebih optimal ke kancah global.

“Penghargaan ini menjadi pemantik semangat bagi kami untuk tetap mempertahankan dan mengembangkan bisnis Perusahaan di industri halal di Indonesia. Komitmen bagi perusahaan untuk menyediakan produk-produk kesehatan dengan kualitas terbaik,aman, dan halal, untuk dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dan global,” kata Widya.

Hingga saat ini, produk-produk Darya-Varia yang dipasarkan di dalam negeri dan diekspor telah memiliki sertifikat halal. Selain itu, seluruh pabrik Darya-Varia juga telah menerapkan Sistem Jaminan Halal. Produk-produk yang meliputi obat dan suplemen kesehatan tersebut diekspor ke negara-negara di Asia Tenggara dan Asia Timur.

**ass./rls

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles