33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Ramzi Antusias Hadiri Peringatan Maulid Cilebut Barat

Sukaraja | Jurnal Bogor

Peringatan maulid yang diselenggarakan majelis ta’lim Nurul Hidayah pada Minggu, (11/12/22) tepatnya di Kp. Babakan Masjid, Desa Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor, kembali dihadiri Ramzi untuk kedua kalinya. Ramzi mengaku memiliki kedekatan dengan Bogor sehingga antusias hadiri undangan.

Ramzi foto:mtnurulhidayah

“Ini tahun kedua saya datang ke tempat ini. Tahun lalu saya cerita abah saya kakek saya semuanya memang dari Bogor di Empang sana, jadi saya memiliki kedekatan dengan Bogor,”ujarnya

Peringatan maulid juga dihadiri Ustadz Maulana  Bashil Arsalan yang kerap dipanggil Ustadz Jaka Cinta. Materi tausiah menekankan pentingnya mensyukuri nikmat. “Tidak akan dapat dirasakan nikmat waktu muda kalau sudah tua, tidak akan dapat dirasakan nikmat sehat kalau sudah sakit, tidak akan dapat dirasakan nikmat keselamatan dari Allah kalau sudah datang bala atau musibah.”

Selanjutnya, Ustadz Jaka Cinta menyampaikan tausiah perihal tiga perkara yang manusia lupa. “yang pertama, kalau zina sudah dianggap biasa. Di perkotaan, pedesaan perzinaan sudah dianggap biasa, para pemimpin dan rakyat-rakyatnya berzina, maka siap-siap Allah SWT akan berikan bala dan musibah. Yang kedua Kalau minuman khamr dianggap sebagai minuman biasa. Pejabatnya, rakyatnya, nimum-minuman keras, orang  tuanya, pemudanya minum khamr, maka siap-siap Allah berikan bala dan musibah, naudzubillah. Yang ketiga kalau musik-musik dunia sudah melalaikan manusia, lupa untuk berdzikir kepada Allah dan bersholawat kepada Rasulullah, maka siap-siap Allah turunkan bala dan musibah.”

Dengan antusias Ramzi menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk seluruh umat muslim untuk mencintai dan meneladani Rasulullah SAW, apapun jabatan dan profesinya.

** Maria Ulfah/js-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles