28.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

HIMPAUDI Kota Bogor dan Bihunku Dorong Kreativitas Anak

Bogor | Jurnal Bogor
Ribuan anak-anak di Kota Bogor mengikuti kegiatan Gebyar Lukis Layang-layang Kolaborasi Ibu dan Anak yang berlangsung di Lapangan Sepakbola luar (outdoor-red) GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan yang diinisiasi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Bogor dan PT FKS Food Sejahtera Tbk sebagai produsen Bihunku, bertajuk ‘Indahnya Lukisan Layang-layangku’.

“Kegiatan hari ini diinisiasi HIMPAUDI Kota Bogor dalam rangka meningkatkan kreativitas anak yang disuport Bihunku, ini sangat bagus untuk meningkatkan hubungan kedekatan antara ibu dan anak,” kata Bunda PAUD Kota Bogor Yane Ardian.

Yane menyampaikan latar belakangnya menyelesaikan pendidikan magister (S2) pada Program Studi Ilmu Keluarga dan Perkembangan Anak pada Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB.

Juga dalam tesisnya, Yane melakukan penelitian terhadap remaja-remaja di Kota Bogor dengan judul tesis ‘Pengaruh Interaksi Suami Istri, Interaksi Orangtua Anak dan Interaksi Teman Sebaya Terhadap Resiliensi Remaja. Dimana, hasilnya banyak anak remaja yang melakukan tindakan yang tidak diharapkan atau melanggar.

“Dan itu berawal dari ketidak dekatan ibu dan anak sejak usia dini. Makanya saya senang acara ini, kegiatan sangat positif bagaimana membangun dan menyadarkan orang tua bagaimana anak usia dini harga mati,” jelas istri Wali Kota Bogor Bima Arya ini.

Oleh karenanya, Yane meminta agar setiap orang tua harus membangun kedekatan yang terus dilakukan dan dibina agar memuliki hubungan yang harmonis.

“Diharapkan orang tua memiliki kesadaran yang tinggi, dan anak adalah investasi, aset, dan generasi yang mengangkat negara juga mengangkat derajat keluarga,” paparnya.

Sementara itu, dilokasi yang sama, Chief Marketing Officer FKS Food Sejahtera, Vienno Monintja memaparkan, kerjasama ini merupakan komitmen bersama untuk menciptakan generasi yang lebih baik sejak dini dengan edukasi masyarakat akan pentingnya sarapan bagi perkembangan anak-anak usia dini.

“Komitmen FKS Food untuk terus berinovasi dalam menyediakan makanan sehat dan praktis sejalan dengan upaya kami mendukung pemerintah untuk menciptakan generasi masa depan yang lebih baik. Untuk itu Bihunku Seduh hadir memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin makanan instan kaya manfaat,” paparnya.

Setidaknya ada 1.500 anak dan 1.500 oang tua yang hadir dari sekolah TK dan PAUD yang tersebar di enam kecamatan di Kota Bogor.

“Ini kota pertama di Indonesia, kedepannya ada di kota lain dan minggu depan di Bandung. Kegiatan diawali deklarasi dari Bunda PAUD tentang gerakan sarapan kaya manfaat bagi anak-anak usia dini. Kemudian melukis di layang-layang tapi tidak dilombakan, ada juga lomba masak ibu PAUD juga,” tukasnya.

** Handy Mehonk 
 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles