Melalui Samisade, Desa Sukanegara Benahi Akses Jalan Menuju Wisata 

0

Jonggol | Jurnal Bogor 

Desa Sukanegara, Jonggol, Kabupaten Bogor mengalokasikan anggaran Samisade untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) guna meningkatkan sektor pariwisata dan sektor ekonomi masyarakat.

Kepala Desa Sukanegara Ahmad Yani  mengatakan, bantuan anggaran infrastruktur dari Program Samisade tahun 2022 ini  diperuntukan untuk pembangunan di Jalan Dayeuh Kp Cipamingkis RT 01 RW 04 dan TPT.

“Samisade tahap pertama sudah 60% di Jalan Dayeuh Kampung Cipamingkis RT 01 RW 04 dan TPT dengan volume panjang 72 meter, lebar 3 meter dan tinggi 50 meter, yang mengarah ke lokasi wisata alam Seureuh Hejo, titik kedua di Kampung Cipamingkis,” jelas Ahmad Yani kepada Jurnal Bogor, Kamis (08/12).

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur di kampung terdiri dari pembukaan akses jalan, betonisasi jalan, dan pembangunan TPT.

“Pertimbangannya, sesuai dengan program Pancakarsa salah satunya yaitu Karsa Wisata jadi kami ingin membuat satu Desa Wisata yang memang bisa dinikmati oleh masyarakat, khususnya Desa Sukanegara agar menjadi salah satu ikon Desa Wisata untuk Kecamatan Jonggol  dan umumnya untuk Kabupaten Bogor,” paparnya.

Dengan adanya Program Samisade ini, sambung dia, mempercepat pembangunan jalan menuju lokasi wisata dan meningkatkan sektor ekonomi masyarakat ketika akses jalan tersebut sudah selesai dibangun dengan betonisasi

“Dengan dibangunnya jalan wisata ini, berharap dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. Sehingga bisa menjadikan wisata alam salah satu ikon Desa Wisata yang baik di Desa Sukanegara ,” katanya.

“Saya berharap dengan dibenahinya jalan menuju lokasi wisata ini, bisa menarik wisatawan. Karena, dengan banyaknya wisatawan yang hadir, otomatis bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, ” sambung Ahmad Yani.

** Ramses/Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here