Warga Terpaksa Jalan Kaki Akibat Truk Tronton Melintang di Jalan Raya Paku  

0

Leuwisadeng | Jurnal Bogor 

Truk tronton bernomor polisi B 9454 UYY bermuatan asbes malang melintang di Jalan Raya Paku, Desa Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Kamis (8/12/22) pagi. 

Akibatnya, kemacetan mengular puluhan kilometer dari dua arah dan tak sedikit masyarakat mengeluhkan dengan kejadian itu.

Terlihat di lokasi kejadian, truk besar tersebut roda belakangnya mengalami amblas dan selip hingga terjadi melintang hampir menutup jalan raya.

Seperti dituturkan oleh warga yang hendak ke Pasar Titin, dirinya harus berjalan kaki untuk melewati truk melintang itu.

“Ini dari jam 7 tadi pagi keadaan sudah macet, terpaksa jalan kaki dan naik angkot lagi setelah melewati truk amblas itu,” katanya.

Bus dan kendaraan roda 4 baik dari arah Leuwiliang ke Cigudeg atau sebaliknya, mengaku sudah terjebak macet. Mereka harus menunggu giliran untuk melintas selama hampir 2 jam.

Sementara menurut ketua RW Hari Mulyana, truk tersebut saat hendak kirim material asbes di gudang penyimpanannya. 

“Jadi mobil itu mau mundur saat hendak ngirim material asbes tapi ban belakang sebelah kirinya amblas,” katanya.

Ditempat yang sama anggota Lalu Lintas Polsek Leuwiliang, Bripka Aris Sudiawan dan juga anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten bogor dibantu warga bahu membahu mengatur arus lalu lintas.

Bahkan petugas di lapangan membantu salah satu kendaraan minibus berwarna merah bernomor polisi F 1719 BP yang saat itu tengah membawa seorang ibu yang hendak melahirkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang.

“Iya betul, petugas juga membantu tadi ada seseorang yang hendak melahirkan ke RSUD Leuwiliang,” tukasnya.

** Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here