Kerahkan Alat Berat, Tumpukan Sampah di Terminal Leuwiliang Dibersihkan

0

Leuwiliang l Jurnal Bogor 

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dalam menjaga kebersihan lingkungan, Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe B Leuwiliang bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), UPT Jalan dan Jembatan  wilayah V serta UPT Dinas Perhubungan berikut petugas pemadam kebakaran (Damkar) di wilayah Leuwiliang, serta Paguyuban Pedagang Kecil (PPK) terlibat aksi membersihkan sampah yang sudah lama menumpuk.

Kepala Terminal Leuwiliang tipe B Wahyu Hidayat mengatakan, sengaja membersihkan sampah di kawasan terminal yang selama ini dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara yang kini dibersihkan menggunakan alat berat.

“Tentu saja menjaga kebersihan di area Terminal Leuwiliang salah satu bagian tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. Bersih-bersih ini dilakukan, salah satu aspek penting dalam menjaga kenyamanan masyarakat serta calon penumpang,” ujar Wahyu kepada Jurnal Bogor, Rabu (7/12).

Tidak sampai disitu, termasuk saluran air yang tersendat menjadi sasaran dalam upaya pembenahan Terminal Leuwiliang.

Terlihat belasan dump truck pengangkut sampah hilir mudik yang kemudian dibuang ke TPA Galuga. Momentum ini diharapkan bisa berjalan selaras dan berkesinambungan dalam upaya mengingatkan masyarakat, sebab pentingnya menjaga lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah di sembarang tempat

“Karena menjaga kebersihan lingkungan tentu tanggung jawab bersama. Kami berterimakasih atas kontribusi pihak terkait yang telah bekerjasama untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut,” tandasnya.

** Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here