Pelaku Peduli Lingkungan Diganjar Penghargaan

0

Cibinong | Jurnal Bogor

Para pelaku peduli lingkungan di Kabupaten Bogor mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Penghargaan Kampung Ramah Lingkungan  tahun 2022 di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kamis (1/12).

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Plt. Bupati Bogor terhadap masyarakat yang melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Terima kasih pula saya ucapkan kepada pelaku usaha yang telah banyak membantu dalam kegiatan pengelolaan lingkungan hidup khususnya dalam peningkatan peran serta masyarakat dan pendidikan di Kabupaten Bogor,” ujar Kepala Dinasi Lingkungan Hidup (DLH) Ade Yana.

Sementara desa ramah lingkungan dengan nominasi Kecamatan Ramah Lingkungan. Selanjutnya, nominasi pelestari situs, penggiat pengelolaan sampah dan Satgas Teladan.

Menurut Plt Iwan Setiawan, untuk kategori yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi, terdiri dari  Sekolah Adiwiyata tingkat nasional sebanyak 8 sekolah, Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi sebanyak 28 sekolah. Lalu Kampung Proklim utama penerima trofi sebanyak 1 Kampung Proklim dan Kampung Proklim Utama penerima trofinya sebanyak 3 Kampung Proklim.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk dukungan, dari Plt. Bupati Bogor terhadap masyarakat yang melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Terima kasih pula saya ucapkan kepada pelaku usaha yang telah banyak membantu dalam kegiatan pengelolaan lingkungan hidup khususnya dalam peningkatan peran serta masyarakat dan pendidikan di Kabupaten Bogor,” tukasnya.

Sedangkan berbagai kegiatan lingkungan yang tengah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bogor antara lain pengelolaan sampah, perbaikan sanitasi, penataan lingkungan, penanaman pohon, pembuatan lubang biopori, mitigasi dan adaptasi lingkungan, serta mendorong pemanfaatan potensi serta kearifan lokal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus menjaga ketahanan lingkungan secara berkesinambungan.

** Asep Saepudin Sayyev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here