Sampah Berserakan di Jalan Hambaro-Kalongliud

0

Nanggung | Jurnal Bogor 

Sampah yang berserakan menimbulkan bau yang tidak sedap, tepatnya di jalan kabupaten Kalongliud-hambaro, Nanggung, Kabupaten Bogor. Kondisi itu memperparah tempat tersebut menjadi kumuh.

Kondisi itu membuat pengguna jalan yang melintas harus tutup hidung dan tak sedikit masyarakat mengeluhkan  keberadaan sampah-sampah tersebut.

Menurut pengguna jalan Ari mengatakan, bahwa keberadaan tumpukan sampah-sampah itu sudah menahun dan membuat aromanya mengganggu saat dirinya acap kali melintas.

“Tumpukan sampah ini sudah lama setiap saya melintasi jalan ini pasti aromanya tidak sedap,” katanya kepada JurnalBogor, Kemarin.

Dirinya berharap sampah-sampah yang mayoritas plastik itu untuk segera di bersihkan oleh dinas terkait. Pasalnya sampah tersebut berada di dijalan Kabupaten. 

“Harusnya dinas terkait untuk segera menangani hal ini,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Kalongliud Jani Nurjaman mengatakan, bahwa pihaknya telah berupaya maksimal baik sudah melakukan kordinasi dengan RW setempat maupun sosialisasi dengan warga Kalongliud.

Menurut Jani, diduga pelaku pembuang sampah yang tidak bertanggung jawab itu merupakan oknum warga, bisa jadi warga diluar wilayah Nanggung yang membuangnya. 

Selain itu, kata Jani, pihaknya sudah memasang plang pemberitahuan agar untuk tidak membuang sampah ke tempat tersebut.

“Diduga oknum warga diluar wilayah Nanggung yang buang sampah sembarangan ini, sejauh ini tidak pernah kelihatan kalau kelihatan pas membuangnya pasti kita berikan teguran,” paparnya. 

Menurut Jani,  jalan itu jauh ke permukiman sehingga menjadi pemanfaatan para oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Itu tepat di jembatan bawahnya itu kali, tempatnya jauh sama pemukiman sehingga dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.

** AndresĀ 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here