26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

KP2C Apresiasi Kinerja BBWS CC di Sungai Cileungsi, Cikeas dan Kali Bekasi

Gunung Putri | Jurnal Bogor  

Dalam rangka Hari Bakti PUPR ke-77 Tahun 2022 yang jatuh pada 3 Desember 2022, KP2C (Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas) memberikan apresiasi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), khususnya Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dalam penanganan Sungai Cileungsi, Sungai Cikeas dan Kali Bekasi.

Ketua KP2C Puarman mengatakan, KP2C yang beranggotakan 32.000 lebih masyarakat korban banjir, sepenuhnya mendukung program pengendalian banjir Kementerian PUPR yang sedang dan akan dilakukan di ketiga sungai tersebut.

” Menurut catatan KP2C, saat ini normalisasi sungai sedang dilakukan di Kali Bekasi dalam wilayah Kota Bekasi (Jawa Barat),  sepanjang 11,6 km, dimulai dari P2C (Pertemuan Cileungsi Cikeas) hingga Bendung Bekasi,” jelasnya kepada Jurnal Bogor, Kamis (01/12).

Program normalisasi ini, sambung ia, selanjutnya akan diperluas hingga ke area Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas. Keduanya berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

” Dalam hal Operasi dan Pemeliharaan, menurut Ketua KP2C, Puarman, BBWSCC dengan sigap telah  melakukan penggantian pintu air yang rusak dan penanganan Tanggap Darurat,” paparnya.

Dan yang tak kalah pentingnya, lanjutnya, BBWSCC telah dan akan membangun beberapa dermaga bronjong untuk mendukung kegiatan pelestarian sungai di Sungai Cikeas.

” masyarakat akan senang jika instansi pemerintah memberikan respon cepat atas permasalahan yang terjadi,” paparnya.

” Tentu saja, harapan masyarakat sejalan dengan komitmen dan tekad Kepala BBWS CC Bapak Ir. R.R. Bambang Heri Mulyono, M.Si untuk mewujudkannya,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles