46 Warga Desa Singasari Terima Bantuan PKH BNPT dan BBM

0

Jonggol | Jurnal Bogor 

Sebanyak 746 keluarga penerima manfaat atau KPM warga Desa Singasari, Jonggol, Kabupaten Bogor, menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM.

Kepala Desa Singasari Eulis Sujana mengatakan, program bantuan oleh pemerintah tersebut disalurkan melalui kantor Pos, di Aula Desa Singasari.

“ Bantuan ini berupa uang tunai sebanyak Rp.900,000,00/ KPM, kepada warga yang sudah masuk ke dalam Data Terpadu Kesejateraan Sosial  (DTKS ) dari KemenSos ” ujar Eulis kepada Jurnal Bogor, Kamis (01/12). 

Menurutnya, bantuan yang disalurkan ini tidak ada pemotongan biaya. Sebab dalam penyalurannya Kementerian Sosial (Kemensos) RI telah bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

“ Kami dari Pemdes Singasari berharap, bantuan berupa uang tunai tersebut dapat digunakan sesuai dengan peruntukan. Dimana uang itu dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan bisa meringankan  beban dari masyarakat akibat dampak dari kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu,” pesannya.

Sementara, Mak Ina (60) warga penerima manfata dari Kp.Ciukuy RT.02 RW.04 megucapkan syukur alhamdulilla karena dirinya menerima bantuan BLT. Bantuan sangat bermanfaat bagi dirinya untuk meringankan kebutuhan sehari hari.

” Harapan kami pemerintah pusat  dapat melanjutkan program BLT  tahun depan ,” pintanya.

Sebagai warga kurang mampu, sambung dia, bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah  sangat bermanfaat dan mengurangi beban  untuk memenuhi kebutuhan setiap hari

“Saya sebagai warga kurang mampu meminta, program  BLT dapat dilanjutkan  tahun depan,” tutupnya.

** Ramses/Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here