Pemdes Bendungan Bangun Jalan dari Samisade 

0

Jonggol | Jurnal Bogor 

Bantuan Samisade yang dikucurkan oleh  Pemkab Bogor pada tahun 2022 ke setiap desa sudah diterima oleh Pemdes Bendungan, Jonggol, Kabupaten Bogor yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan desa di Kp.Ciledug RT 01 RW 05

Kepala Desa Bendungan Hj.Nemi Nuraeni menuturkan, anggaran Samisade tahap 1  ini Pemdes menganggarkan untuk pembangunan jalan desa di Kp.Ciledug RT 01 dengan  volume panjang 500 meter, lebar 3 meter dan ketinggian 15 centimeter.

“Alhamdulillah pembangunan infrastruktur tersebut saat ini sudah  terealisasi 50 persen. Mudah-mudahan semua pekerjaan tersebut bisa selesai sesuai jadwal,” harapnya.

Hj.Nemi biasa disapa mengatakan, Pemdes Bendungan meminta program Samisade ini bisa berkelanjutan. Sehingga kedepannya dari dana bantuan itu bisa direalisasikan bukan hanya untuk infrastruktur tetapi juga untuk kebutuhan lainnya yang menyangkut kepentingan masyarakat  banyak.

” Untuk pelaksanaan pekerjaannya, selain menggunakan jasa tenaga ahli, desa juga mengedepankan padat karya dengan melibatkan warga masyarakat setempat,” paparnya kepada Jurnal Bogor, Rabu (23/11).

“ Hal tersebut sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis, yang mengharuskan memakai tenaga ahli,” jelasnya.

** Ramses/Nay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here