24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Samisade Desa Sukajaya Bangun Jembatan Penghubung Dua Kecamatan 

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa Sukajaya, Jonggol, Kabupaten Bogor, membangun jembatan penghubung dua kecamatan, yaitu Jonggol dan Sukamakmur dengan menggunakan dana Samisade (Satu Miliar Satu Desa) yang dikucurkan Pemkab Bogor.

Kades Sukajaya Ujang Royani mengatakan, program Samisade tahun 2022 ini, Pemdes mengalokasikan untuk membangun jembatan penghubung dua kecamatan. dengan bentangan panjangnya 50 meter dan lebar 3 meter dengan jumlah anggaran sebesar  Rp600 juta.

“Dengan pembangunan jembatan ini, semoga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. Sehingga memang bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat Desa Sukajaya,” paparnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (22/11).

Menurutnya, keberadaan jembatan ini bisa memudahkan masyarakat jika ingin menyebrang ke daerah sebelah yang awalnya harus memutar arah dengan jarak mencapai 3-4 kilometer.

“Saya berharap, warga ikut menjaga dan merawat jembatan penghubung ini, agar bisa awet sehingga anggaran di tahun yang akan datang bisa dialokasikan ke pembangunan yang lain agar merata,” pungkasnya.

** Ramses/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles