Miris, Jalan Depan Perusahaan Besar Minim PJU 

0

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Minimnya penerangan di depan pabrik Mercedes-Benz, Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor rentan akan kejahatan jalanan.

Hal tersebut dibenarkan salah satu warga yang juga berjualan di sekitar lokasi, Marwan (45). Menurutnya, jika malam hari jalan sangat gelap, dan hanya diterangi lampu kendaraan saja, padahal lokasi ini berada di depan pabrik besar namun sudah bertahun-tahun dibiarkan gelap gulita.

“Pernah ada kecelakaan, bahkan pencurian. Dan itu seolah menjadi hal yang biasa,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (22/11).

Menurutnya, selain dekat dengan perusahaan besar, jalan milik Kabupaten Bogor tersebut juga dekat dengan kantor Kepolisian Sektor Gunung Putri. “Dekat dengan perusahaan dan perkantoran, tapi minim perhatian, miris sebetulnya,” keluhnya.

Sementara, Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan keluhan tersebut sudah sering didengar. Oleh karenanya, dia akan membuat surat untuk audiensi dengan perusahaan besar tersebut agar mau mengalokasikan dana CSR-nya untuk membantu penerangan jalan.

“Secara regulasi, memang soal PJU itu dibawah kewenangan Dishub Kabupaten Bogor. Namun, kita melihat secara situasional dimana jika memang sangat dibutuhkan masyarakat baiknya perusahaan memberikan fasilitas PJU tersebut, ” tutur Kompol Bayu.

Oleh karena itu, dia akan mengajak Muspika untuk melakukan audiensi dengan perusahaan Mercedes-Benz dan mencari solusi soal PJU yang merupakan kebutuhan warga tersebut. 

“Kami akan jadwalkan, dan semoga dari audiensi nanti akan ada solusi untuk PJU yang minim tersebut,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here