Kang Dechan: Birukan Kabupaten Bogor 2024 dan AHY Solusi Bangsa

0
Dece Chandra Sasmita (tengah) ketika menerima bendera Partai Demokrat sebagai simbol resmi menjadi Ketua DPC Partai Demokrat

Sentul | Jurnal Bogor

Kabupaten Bogor yang memiliki jumlah penduduk terbanyak se-Provinsi Jawa Barat menjadi peluang tersendiri bagi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita pada Pemilu 2024. Rekapitulasi data Badan Pusat Statistik Jabar tahun 2020, bumi Tegar Beriman memiliki 6. 088 233 jiwa.

AHT dan Anton Suratto

“Konsen kami ke Pemilu legislatif dulu dan insya Allah target-target bisa tercapai, optimis bisa tercapai jika melihat kesolidan pengurus dan animo masyarakat terhadap Partai,” seru Kang Dechan usai pelantikan 27 Pengurus DPC se-Jawa Barat di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Sabtu (19/11/2022).

Dia juga menyatakan siap ‘membirukan’ Kabupaten Bogor. Masyarakat kata dia telah respek dengan Partai Demokrat dan kehadiran partainya telah dirasakan positif di masyarakat. “Kami yakin jika melihat animo masyarakat terhadap Partai Demokrat,” kata dia.

Bahkan sosok AHY akan menjadi solusi permasalahan bangsa dengan kapasitas dan intelektualnya. Sehingga Kang Dechan menginginkan agar Partai Demokrat segera memastikan koalisi menghadapi pertarungan 2024.

“Kehadiran Ketum kesini jadi energi bagi kami dan tentu saja Kabupaten Bogor dan Jabar umumnya insya Allah menang. Mari rebut kembali kemenangan!,” seru Kang Dechan penuh semangat.

Bahkan saat tampil di podium SICC menyampaikan aspirasi atas nama 27 ketua DPC Partai Demokrat yang baru dilantik, Kang Dechan mampu membuat petinggi Partai Demokrat tertegun dan menyimak antusias paparan alumni Ponpes Tebu Ireng ini. Dia mengutip hadits Nabi Muhammad dan Quran Surat Al Baqarah bahwa kelompok kecil pun bisa mengalahkan kelompok besar atas izin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar.

Apa yang diharapkan Kang Dechan seirama dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Dia menyerukan seluruh kadernya untuk bahu-membahu merebut kembali kemenangan perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu 2024. Partai Demokrat pada Pemilu 2009 mampu meraih suara terbanyak dengan persentase 20,85 mengalahkan Golkar 14,45 dan PDIP dengan 14,03 persen.

“Disini di podium ini pada 2009 saya memberikan arahan kepada kader-kader Demokrat dan 2024 nanti mari kita rebut kembali,” ujar AHY saat pidato politiknya usai melantik 27 Pengurus DPC se-Jawa Barat di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Sabtu (19/11/2022).

Pernyataan AHY tersebut disambut gemuruh seisi SICC dan dia menaruh harapan terhadap Provinsi Jawa Barat dapat menyumbang suara terbanyak mengingat Jabar memiliki jumlah penduduk yang banyak. “Ada 91 kursi DPR RI di Jawa Barat. Partai Demokrat menargetkan mengisi seluruh dapil. Kami optimis target bisa tercapai,” kata AHY.

AHY juga menginginkan seluruh jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Jawa Barat yang telah dilantik agar kompak dan solid. Selain itu, fokus memenangkan pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepada daerah pada 2024 mendatang.

“Setelah dilantik ketua DPC harus menjalankan mesin politik dan menjalankan program kerja. partai, dengan target menang pemilu 2024,” tegas AHY.

Bukan hanya itu, dia juga meminta para pengurus menunjukkan kepedulian, mendengarkan aspirasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Tentunya dengan menjalankan program Partai Demokrat dan menjadi solusi buat masyarakat.

“Di tengah ekonomi yang tengah sulit, kader harus lebih memperhatikan rakyat. Kemudian terjun langsung menampung aspirasi dan mewujudkan keinginan masyarakat dan membantu mereka,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto mengaku optimistis Partai Demokrat di Jawa Barat mampu menang setelah menunjukkan tren positif. Dia yakin target yang diberikan ketua umum bisa tercapai dengan kompak dan solid. “Dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Kami optimis Jawa Barat bisa menang. Sesuai tageline DPD Partai Demokrat Juara,” ungkap Anton.

**asepssayyev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here