31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

JMI Have Fun Reppling Bersama Damkar di Curug Cikoneng 

Leuwiliang | Jurnal Bogor 

Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) menggelar Have Fun Reppling menggandeng pemadam si jago merah atau Damkar Sektor Leuwiliang, Kabupaten Bogor, kemarin.

Kegiatan tersebut tak lain dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang setiap  10 November. Selain reppling juga melakukan penanaman pohon, pengenalan alat panjat tebing di area Curug Cikoneng, Kampung Cikoneng, Desa Puraseda, Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia Have Fun Reppling Iday mengatakan, kegiatan tersebut selain mempererat silaturahmi juga sharing rescue dan edukasi penanaman pohon.

“Tentu ini salah satu mempererat tali silaturahmi JMI Peduli bersama Damkar Sektor Leuwiliang, adapun sesi acaranya perkenalan, sharing rescue dan edukasi penanaman pohon agar bersinergi dalam kegiatan bencana dan kemanusiaan,” katanya.

Dia berharap dalam hal ini Damkar kedepannya bisa memberikan pelatihan pengenalan alat pemadam kebakaran.

“Sekali lagi saya sangat berterima kasih Damkar sektor Leuwiliang sudah hadir menerima kami untuk kedepannya bisa latihan bareng lagi untuk pengenalan alat Damkar,” ucapnya. 

 Sementara  Danru Damkar Leuwiliang Julius mengaku mengapresiasi kegiatan JMI peduli yang dilakukan di alam terbuka di air terjun Cikoneng. 

 “Saya berharap kita bisa bersinergi dan tetap membuat kegiatan positif,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles