29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Asep Wahyu Wijaya Resmikan Posko Pejuang Balawa di Cibungbulang 

Cibungbulang | Jurnal Bogor 

Posko pejuang Barisan Relawan Asep Wahyu Wijaya (Balawa) di Desa Cibatok Satu, Cibungbulang, Kabupaten Bogor telah selesai direnovasi dan diresmikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya.

Sejumlah tokoh masyarakat, ulama dan relawan hadir dalam kegiatan peresmian dan syukuran yang digelar, Minggu (13/11/2022).

Asep Wahyu Wijaya mengatakan, pertemuan di Posko Balawa bersama relawan kembali digelar setelah sekian tahun tidak dilaksanakan karena adanya Covid 19.

“Saya kira ini kesempatan yang luar biasa, kita bisa bertemu kembali setelah sekian lama tidak bertemu kembali karena adanya pandemi,” katanya kepada wartawan disela kegiatan

Kang AW sapaanya mengatakan, pada pertemuan ini merupakan momentum refleksi, muhasabah sebagai seorang politisi. Karena menurutnya jejak politik itu sama halnya dengan seorang aktivis memperjuangkan usulan dan aspirasi rakyat.

“Saya di politik melanjutkan jejak aktivis yang pernah saya rasakan dan malang melintang dan partai hanya kendaraan saja, saya awal menjadi politik dua mobil saya korbankan salah satunya mobil kecintaan saya mobil BMW demi masyarakat dapil saya,” ucapnya menceritakan awal perjuangannya.

Kang AW yang konsen dengan pendidikan itu mengatakan saat awal ia menjadi Anggota DPRD sungguh miris melihat rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bogor itu masih jauh.

“Di Bogor Barat saja Leuwiliang yang merupakan pusat pertumbuhan ekonomi peringat ke-17 dari 40 kecamatan. Kalau pusat pertumbuhan ekonomi saja ke-17 apalagi kecamatan lain,” paparnya.

Sejak saat itu Kang AW melangkah ke setiap kampung pelosok dan teryata begitu banyak infrastruktur kondisi sekolah di Kabupaten Bogor yang memperhatikan.

“Soal pendidikan harus jadi prioritas utama untuk meningkatkan kualitas SDM. Saat ini sejak saya menjadi anggota DPRD Provinsi 8 tahun sudah 600 ruang kelas baru yang saya realisasi di Kabupaten Bogor mulai dari sekolah PAUD, madrasah dan beberapa bangunan dari sekian lembaga yang ada di Kabupaten Bogor,” katanya.

Menurutnya, jalan politik itu harus konsen pada pendidikan, dan harus menjadi keharusan agar anak anak bisa bersekolah dengan baik dan nyaman.

“Bahkan saya kalau soal pendidikan anggaran ada yang memotong atau dijegal usulan saya di Pemprov saya akan lawan jangan macam macam dengan pendidikan,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles