33.1 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Presidium Botim Dukung Penataan Flyover Cileungsi

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Rencana penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sekitar flyover Cileungsi mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Presidium Bogor Timur yang secara tegas mendukung penuh upaya penataan flyover Cileungsi sebagai pintu gerbang Bogor Timur agar bersih dari keberadaan pedagang kaki lima.

“Sekarang kita lihak saja kondisinya, pedagang sudah berjualan di bahu jalan dan trotoar. Belum lagi dibawah flyover. Ini kan sudah mengganggu ketertiban dan jelas melanggar Perda tentang ketertiban umum,” kata Ketua 3 Presidium Bogor Timur, Julianda Effendi kepada Jurnal Bogor, Senin (07/11).

Menurut dia, penataan flyover Cileungsi merupakan suatu hal yang mutlak dilakukan, baik dalam jangka pendek atau menengah. Karena hal itu akan menjadi cermin dari proses penegakan aturan mengenai ketertiban di wilayah Bogor Timur. Karena jika tidak segera dilakukan, maka hal ini akan menjadi masalah besar di kemudian hari.

“Mengatasi PKL itu gampang-gampang susah. Oleh karena itu butuh sikap tegas dan konsisten dari pihak kecamatan dan Pol PP Kabupaten Bogor. Agar keberadaan PKL ini dapat diatasi,” ujarnya.

Julianda mengatakan, program penertiban bukanlah program yang mengedepankan arogansi atau ketidakprikemanusiaan. Justeru, program penertiban merupakan upaya agar PKL tersebut sadar aturan dan mengetahui mana yang boleh dan tidak boleh.

“Tentunya harus diikuti dengan program lain yang dapat memberikan kesempatan bagi PKL untuk tetap mencari nafkah. Seperti relokasi atau penataan tempat berjualan yang resmi sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

** Taufik/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles