32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Tim Sepakbola Kabupaten Bogor Gilas Kota Sukabumi 2-0

Bandung | Jurnal Bogor

Laga perdana Tim Sepakbola Kabupaten Bogor berhasil diraih dengan poin penuh pada fase penyisihan grup Porprov Jabar 2022.

Skuad besutan Heri Kiswanto itu mengawali debut manisnya saat menumbangkan Kota Sukabumi dengan skor 2-0 di Lapangan Soccer Training Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 30 Oktober 2022.

Tiga poin penuh yang diraih skuad Kabupaten Bogor diharapkan menjadi langkah awal yang baik pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

Gol pertama Tim Sepakbola Kabupaten Bogoe tercipta pada menit ke 16 dari kaki sang kapten kesebelasan, yaitu Fauzie Panguripan. 

Sedangkan gol kedua, dicetak pemain bernomor punggung 10, Muhamad Ridho Wijaya pada menit ke 64. Kedudukan 2-0 tidak berubah hingga menit 90, dan membuat Tim Sepakbola Kabupaten Bogor meraih point tiga dari laga perdananya.

Terkait pertandingan tersebut, Penanggung Jawab Tim Sepakbola Kabupaten Bogor, Cakra Baidillah  mengungkapkan Alhamdulillah, karena apa yang diharapkan warga Bumi Tegar Beriman untuk mendapatkan poin penuh bisa tercapai di hari ini. 

“Kemenanag  perdana ini langkah awal yang baim untuk mempermudah langkah-langkah kedepan,” ungkap Cakra Baidillah kepada wartawan, Minggu (30/10/2022).

Cakra Baidillah yang juga Presiden Citeureup FC menuturkan bahwa  dirinya  sudah melihat cukup baiknya kinerja para  pemain Tim Sepakbola Kabupaten Bogor

“Saya melihat mereka sudah bermain disiplin dengan menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Hanya ada beberapa hal yang harus kita adaptasi hari ini, yakni bermain di lapangan sintetis. Sebetulnya kita beberapa kali ada latihan di lapangan sintetis hanya waktunya yang tidak banyak,” tutur Cakra.

Ia mengharapkan, langkah awal yang baik ini agar kedepan bisa lebih baik lagi. Selanjutnya tim Kabupaten Bogor akan menghadapi partai kedua melawan Kota Cirebon. 

“Harapannya kita menjadi juara grup, melangkah ke babak final, tentunya menjadi juara dengan meraih medali emas di Porprov ke XIV Jawa Barat 2022,” harapnya.

Diwawancarai ditempat yang sama, Ketua Askab Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin yang juga Ketua KONI Kabupaten Bogor menjelaskan, pertandingan sejujurnya dikuasai oleh Kabupaten Bogor, namun karena main di lapangan sintetis, anak-anak belum terbiasa sehingga belum tampil maksimal.

“Walaupun secara keseluruhan kita menang 2-0, namun secara pribadi, sebagai Ketua Askab dan Ketua KONI saya masih belum puas, kita seharusnya bisa lebih baik lagi. Kedepan anak-anak harus bermain lebih baik lagi, karena tentunya lawan-lawan kita berikutnya akan lebih berat,” jelas Junaidi Syamsudin.

** asep syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles