27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Menggelar Liga KU -10 dan KU -12, FKSSB Kabupaten Bogor Bangkit dari Tidur Panjang

Citayam | Jurnal Bogor

Atmosfir sepakbola di Kabupaten Bogor tak pernah berhenti dari berbagai kegiatan sepakbola usia dini.

Denyut konoetisi sepakbola usia dini di Kabupaten Bogor saat ini kembali ditandai dengan kebangkitan Forum Komunikasi Sekolah Sepakbola (FKSSB) Kabupaten Bogor

FKSSB Kabupaten Bogor yang diketuai Yayan Mulyana kembali menggelar event sepakbola KU -10 dan KU -12 dengan format kompetisi penuh atau sistem Liga

“FKSSB bangun dari tidur panjang. Ada 36 tim yang ambil bagian dalam event Liga FKSSB 2022 yang kami gelar mulai 29 Oktober 2022 hingga awal Februari 2023,” ujar Yayan Mulyana disela sela Kick Off pekan pertama Liga FKSSB di Lapangan Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Sabtu, 29 Oktober 2022

Yayan menambahkan, untuk KU-10 tahun diikuti 16 tim dan KU -12 diikuti sebanyak 12 tim yang semuanya berasal dari Kabupaten Bogor.

Selanjutntya, kata Yayan, dari ajang ini diharapkan lahir talenta sepakbola potensial dari Kabupaten Bogor yang bisa berbicara di kancah nasional dan internasonal.

“”Kami sudah terlalu lama tidur. Event kali ini adalah jawaban kerinduan semua klub yang ada di FKSSB Kabupaten Bogor ataupun klub lainnya yang ada di Kabupaten Bogor,” papar Yayan Mulyana

Ketua Panitia Liga FKSSB 2022, Agung Nugroho mengatakan, 36 tim yang ambil bagian dalam Liga FKSSB kali ini sangat antusias dan siap mengikuti semua laga dengan penampilan terbaiknya.

Agung menambahkan, Liga FKSSB U-10 dan U-12 akan berlangsung selama 4 bulan dan pertandingannya berlangsung tiap 2 pekan sekali.

” Tiap habis pertandingan kami akan menayangkan klasemen sementara tiap KU beserta Top Skor nya, ” ucap Agung.

Lebih lanjut, tambah Agung, pihaknya juga akan membuat penilaian Tim Fair Play pada Liga kali ini.

Agung juga bangga dan terimakasih dengan suport yang telah diberikan Manager Rans U-18, Gautama Bayu Rendy Wahyudi yang telah mendukung event Liga FKSSB kali ini.

” Kami senang Pak Bayu berada di FKSSB lagi. Karena beliau dulu memang sudah aktif di sepakbola sejak Persikabo era Rachmat Yasin,” tegasnya

Insya Allah, kata Agung, pada pekan kedua nanti Pak Bayu akan datang dan kumpul bersama para panitia Liga FKSSB 2022.

Sementara itu, kades Citayam, Ma Mun Murod mengaku sangat mendukung dengan adanya event Liga FKSSB yang dilangsungkan di wilayahnya.

Ma mun optinis dari event ini kedepannya akan lahir para pemain potensial dan berbakat yang jadi bagian penting sepakbola Kabupaten Bogor ataupun sepakbola nasional.

Kepala desa yang juga sebagai pembina klub RDC Citayam berharap dari desa Citayam juga akan melahirkan para pesepakbola handal dan tangguh yang bisa berkiprah pada klub Liga 1 atau Liga 2 Nasional.

” Pada intinya saya akan terus suport semua event sepakbola yang akan dilakukan di Desa Citayam termasuk RDC yang jadi klub kebanggaan di Citayam,” pungkasnya.

** asep syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles