26.2 C
Bogor
Tuesday, May 14, 2024

Buy now

spot_img

Inilah Sasaran KKGO Kecamatan Gunung Putri Gelar Festival Atletik Kids

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Mencari potensi atlet atletik yang potensial harus dilakukan dari usia dini atau usia anak anak Sekolah Dasar.

Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam mencari potensi atlet dari anak usia dini harus banyak dilakukan festival olahraga terkait.

Seperti halnya yang akan dilakukan KKGO (Kelompok Kerja Guru Olahraga) Kecamatan Gunung Putri yang akan menggelar event Festival Atletik Kids.

Ginanjar Sopian, S.Pd selaku Ketua KKGO Kecamatan Gunung Putri mengatakan, Festival Atletik Kids adalah salah satu cara dari KKGO Gunung Putri mengenalkan dan menggali potensi atlet atletik kepada siswa SD se-Gunung Putri.

Menurutnya, menggali potensi atlet harus dilakukan dari usia dini dan dilanjutkan dengan pembinaan selanjutnya.

“Proses pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan akan menjadi salah satu kunci sukses dalam pembinaan atlet potensial,” ujar Ginanjar Sopian yang juga sebagai guru di SDN Bojong Kulur 02.

Ia menambahkan, Festival Atletik kids kecamtan Guungputri mempertandingkan empat nomor yakni Lari Gawang, Formula 1, Lempar Turbo dan Lompat Katak.

“Peserta kegiatan ini adalah 60 siswa siswi kelas 4 dan 5 SD yang berasal dari 25 SD se-Gunung Putri, ” paparnya.

Selanjutnya, kata Ginanjar, setiap nomor omba di ambil juara 1,2,3 putra dan putri Juara 1 mendapatkan medali, sertifikat dan sepatu.

” Sememtara untuk para Juara 2 dan 3 akan mendapatkan medali + sertifikat. Event ini akan kami lakukan di Lapangan Polsek Gunung Putri pada tanggal 5 November 2022, ” pungkasnya.

** asep syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles