29.9 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Andi S. Riyadi Terpilih Jadi Ketua RW 05 Desa Cilebut Timur

Sukaraja | Jurnal Bogor

Warga Desa Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor menggelar pemilihan Ketua RW untuk masa jabatan 2022-2027 setelah berakhirnya masa jabatan Ketua RW 05, Minggu (30/10). Dalam pemilihan tersebut diikuti empat calon yakni, nomor 1 Junaedi, 2 Sulaeman, 3 Andi S. Riyadi dan nomor 4 Muhdori.

Warga RW 05 Cilebut Timur tampak antusias karena masing-masing RT mengusung salah satu warganya.

Ketua Panitia Pemilihan RW Sobari mengatakan, sebanyak 1.119 warga yang mempunyai hak pilih di lingkungan RW 05 Cilebut Timur. Namun yang hadir dan mencoblos hanya 769 suara.

“Dari 4 kandidat calon ketua RW 05 Desa Cilebut Timur masing-masing mendapatkan suara, nomor 1 Junaedi 64 suara, nomor 2 Sulaeman 268 suara, nomor 3 Andi S. Riyadi 285 suara dan nomor 4 Muhdori 147 suara,” kata Sobari saat ditemui wartawan Jurnal Bogor.

Dia bersyukur pelaksanaan pemilihan ketua RW 05 di wilayah Cilebut Timur berjalan lancar, dan terlihat dari padatnya Kantin Jus Raos, tempat warga mencoblos jagoannya dari masing-masing RT yang mengusung.

Sementara itu, Kepala Desa Cilebut Timur, Muchtar Kelana hadir di pemilihan ketua RW 05 didampingi babinsa dan bhabinkamtibmas menyaksikan proses pemilihan dan penghitungan suara.

“Alhamdulillah, warga RW 05 telah melaksanakan pemilihan RW 05 secara demokratis dan tertib, “untuk ketua RW yang terpilih dengan nomor 3 Andi S. Riyadi resmi menjadi ketua RW 05 Cilebut Timur, “ ujarnya.

Ia berharap dengan terpilihnya ketua RW yang baru dapat menerima kritik-kritikan warga karena itu sebagai bahan evaluasi dan membangun. “Nantinya bisa berkoordinasi dengan desa untuk membangun di wilayah Cilebut Timur, “pungkasnya.

Sementara Ketua RW 05 terpilih, Andi S. Riyadi mengajak kepada warga untuk bersatu dan menjaga kesatuan warga untuk membangun wilayah Cilebut Timur.

“Terima kasih kepada warga yang telah menyalurkan hak pilihnya, kepada panitia pemilihan yang sudah berkerja keras dan kepada tim saya yang sudah membantu dan memotivasi saya, saya akan mengemban amanah ini dan membangun wilayah RW 05,” tandasnya.

** Aga Alamanda

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles