28.8 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Depan RSUD Ciawi Terus Dijaga Ketat Petugas Gabungan

Ciawi | Jurnal Bogor
Pasca ditertibkan oleh Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Ciawi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, area depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi terus dijaga ketat.

Penjagaan depan RSUD Ciawi agar tidak ada lagi para pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar kendaraan itu dilakukan petugas dari Dishub dengan anggota Satpol PP Kabupaten Bogor.

Raka, anggota Satpol PP Kecamatan Caringin mengaku, setelah adanya penertiban enam hari lalu, lokasi depan RSUD Ciawi terus dilakukan penjagaan oleh petugas gabungan.

Bahkan, lanjutnya, tidak hanya Satpol PP Kecamatan Ciawi maupun Kabupaten Bogor saja yang terlibat dalam pengamanan area depan rumah sakit tersebut, anggota Satpol PP yang bertugas di kecamatan wilayah selatan juga ikut diperbantukan.

“Seperti saya yang tugas di Kecamatan Caringin, diminta untuk ikut menjaga area depan rumah sakit agar tidak ada lagi pedagang dan parkir liar kendaraan,” aku Raka, kepada wartawan saat membagikan surat pemberitahuan kegiatan di Desa Ciderum, Selasa (25/10).

Raka mengungkapkan, setiap hari puluhan petugas gabungan antara Satpol PP dan Dishub diturunkan untuk bertugas melakukan penjagaan secara bergilir.

“Kalau petugas yang berjaga pagi, batas waktunya itu sampai sore. Penjagaan langsung dilanjutkan petugas yang giliran malam,” ungkapnya.

Raka mengaku tidak tahu sampai kapan penjagaan itu dilakukan petugas gabungan. Alasannya, karena belum ada informasi atau pemberitahuan dari pimpinan.

“Sampai kapan waktunya, saya tidak tahu. Yang jelas setiap hari penjagaan dilakukan secara bergilir dengan petugas berbeda-beda,” paparnya.

Diberitakan Jurnal Bogor edisi Senin (19/10), Camat Ciawi, Sutisna mengatakan, dalam melaksanakan penertiban pedagang dan parkir liar kendaraan pengunjung RSUD yang setiap hari mengganggu arus lalin ini, pihak kecamatan bekerjasama dengan Dishub dan Satpol PP Kabupaten Bogor.

“Kami ingin sekitar depan rumah sakit tidak ada lagi PKL maupun parkir liar kendaraan pengunjung di jalan,” ungkapnya kepada wartawan saat ikut melakukan penertiban didepan RSUD Ciawi.

Mantan Camat Ciomas itu pun menyatakan, untuk mengantisipasi adanya aktivitas para pedagang dan parkir liar kendaraan pengunjung kembali, pihaknya melalui anggota Satpol PP kecamatan beserta Dishub melakukan penjagaan di sekitar depan RSUD.

“Jadi setiap hari akan ada penjagaan dari anggota Satpol PP bersama Dishub di sekitar lokasi depan rumah sakit. Tentunya penjagaan itu akan dilakukan sampai tidak ada lagi pedagang atau pun kendaraan yang parkir di jalan,” jelas Sutisna.

** Dede Suhendar  

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles