34.2 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Sidak ke Desa Tanpa Protokoler, Damanhuri: Kapolres Merakyat

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin melakukan peninjauan ke Desa Presisi yakni Desa Gunung Putri, Sabtu malam (22/10).

Peninjauannya ke Desa Presisi yang dilakukan bersama jajarannya tersebut, Kapolres Bogor menggelar Siskamling bersama warga desa dengan berkeliling desa.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, kegiatan yang Polres lakukan ini merupakan upaya kepolisian dalam menerima secara langsung informasi dari masyarakat dalam mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Serta langkah kegiatan yang kita lakukan ini merupakan sebagai sarana untuk mendekatkan polisi dan masyarakat dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas,” ucapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat menciptakan keamanan lingkungan serta mempererat sinergitas antara Polisi dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini dapat dijadikan contoh juga di tempat – tempat lain sehingga sinergitas antara Polri dan masyarakat terus dapat terjalin,” cetusnya.

Terpisah, Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri mengatakan, sidak dari Kapolres Bogor ke desanya itu dalam rangka meninjau kesiapsiagaan pos ronda yang ada di desa. 

“Agenda utamanya adalah sidak terhadap program pos bersama di Pospol Muhara yang sedang direnovasi dalam rangka persiapan launching Desa Presisi,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, sambungnya, Kapolres berada di room kontrol Poskamdes Gunung Putri melihat kesiapsiagaan kamdes dalam memastikan stabilisasi keamanan serta melihat CCTV.

Selanjutnya melakukan peninjauan Pospol Muhara yang akan dijadikan pospol terpadu dari Polsek Gunung Putri. Selanjutnya akan diisi oleh tim relawan Destana untuk mengantisipasi segala Kamtibmas di 12 desa binaan Indocement.

“Saya atas nama Desa Gunung Putri sangat pengapresiasi sidak dari Kapolres Bogor, jarang kita memiliki pemimpin yang merakyat dan turun langsung ke lapangan melihat situasi di masyarakat,” cetusnya.

Menurutnya, selama 3 tahun ia menjabat baru kali ini menemukan Kapolres yang mau turun ke masyarakat tanpa protokoler. Bukan hanya stand by di kantor tapi terus masuk ke wilayah yang paling bawah. 

“Saya sangat merasakan itu, punya pimpinan yang juga bisa menjadi orang tua dan panutan masyarakat paling bawah di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles