29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

SDN Parmun Dua Butuh Ruang Baru

Nanggung | Jurnal Bogor 

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Parakan Muncang 02, Desa Parakanmuncang, Nanggung, Kabupaten Bogor membutuhkan penambahan ruang baru untuk aula rapat.

Di samping itu, sebanyak tiga ruang kelas keberadaannya kini sudah tidak layak. Kendati begitu, tiga ruang kelas tersebut sudah masuk dalam rencana pembangunan rehabilitas di tahun 2023.

“Jadi di SDN Parmun dua ini butuh ruang satu tingkat lagi untuk aula rapat. Sementara kondisi yang tiga ruang kelas belajar kondisi sudah memprihatinkan,” kata Kepala Sekolah Parakanmuncang 02 Ondeng Sofwanudin di ruang kerjanya, Senin (24/10/22).

Dia menjelaskan, butuhnya gedung baru untuk aula rapat. Pasalnya setiap ada acara rapat yang menghadirkan ratusan orang harus mengorbankan para siswa belajar diliburkan. Dengan begitu sangat merugikan. 

Saat ini pihaknya, hanya mengandalkan ruang yang ada. Setiap ada pertemuan pihaknya pasti meliburkan anak sekolah.

“Setiap rapat di tingkat kecamatan pasti dipusatkan di SDN Parmun 02 ini. Kita sering mengorbankan kalau ada rapat siswa diliburkan, hal ini kita sangat dirugikan juga,” jelasnya.

Karena, sudah tidak ada lahan lagi, jadi kemungkinan pembangunan hanya bisa untuk ditingkatkan ke lantai tiga.

“Tapi kalau ada gedung sendiri dan terpisah, setiap ada rapat ratusan orang bisa tertampung semua,” kata Ondeng.

Sementara, Ondeng menyebut tiga ruang kelas di sekolahannya kondisi kini sudah  tidak layak yang mana keberadaanya sudah retak-retak sehingga mengganggu kenyamanan proses belajar mengajar.

Dia berharap kepada Dinas Pendidikan untuk mengawal proses pembangunan rehabilitasi di tahun 2023 nanti di SDN Parmun 02 itu.

“Kita berharap ada pengawalan dari Disdik, agar pembangunan yang sudah masuk pada rencana pembangunan dan di Musrenbangdes untuk tahun 2023 tidak teralihkan,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles