28.6 C
Bogor
Friday, May 10, 2024

Buy now

spot_img

Minim Perhatian, Plafon SDN 6 Tlajung Udik Ambruk

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Miris ruang kelas Sekolah Dasar Negri (SDN) 6 Tlajung udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor sudah 2 tahun tidak lagi bisa dipakai kegiatan belajar mengajar. Pasalnya, plafon sekolah tersebut jebol.

Pembangunan gedung sekolah bertingkat yang dikerjakan pada tahun 2013 itu sudah tidak layak untuk dipakai lagi, dikhawatirkan akan membahayakan para siswa. 

Ajum Juanda Guru SDN 6 Tlajung Udik mengatakan, ruang kelas 6 yang berada di tingkat dua tidak bisa dipakai lagi untuk belajar mengajar.

“Sudah lama ruang kelas 6 ini tidak dipakai untuk belajar mengajar murid, karena atap dan genteng sudah jebol, kalau hujan pasti air masuk dan banjir, ke ruang kelas, untuk sementara ini siswa yang menempati ruang tersebut menjadi masuk siang,” paparnya kepada Jurnal Bogor, akhir pekan kemarin.

Ia juga menjelaskan, ruang kelas 6 tersebut rusak semenjak pandemi. Terlihat baja ringan yang atap dari genteng saat hujan atau angin kencang gentengnya jatuh ke bawah menyebabkan plafon pada hancur.

“Semenjak pandemi dua tahun aktivitas belajar mengajar dihentikan belajar secara online, saat pandemi mulai kendor belajar mengajar diadakan lagi, pas akan dipakai ruangan ini sudah terlihat ada yang jatuh gentengnya meniban plafon, jadi para guru khawatir akan terjadi bahaya maka ruangan ini dikosongkan,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian ini ia juga memaparkan, untuk ruang kelas yang rusak ini kepala sekolah sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan, tapi sampai saat ini belum ada perbaikan.

“Ya, kalau tidak salah kepala sekolah sudah berkomunikasi dengan Disdik, tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut, saya berharap untuk secepatnya ada perbaikan dari Dinas Pendidikan agar belajar mengajar tidak tersendat,” cetusnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles