28.6 C
Bogor
Thursday, May 9, 2024

Buy now

spot_img

MIN 1 Bogor Gelar Upacara di Hari Santri Nasional

 

Leuwisadeng | Jurnal Bogor 

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bogor yang terletak di Desa Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2022 lalu.

Sejumlah pelajar MIN 1 Bogor tampak antusias mengikuti upacara bendera yang berlangsung di halaman sekolah tersebut.

Kepala MIN 1 Bogor Samsuri mengatakan, upacara diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Peserta upacara menggunakan busana tradisi santri sesuai surat edaran Kemenag.

“Kami mengapresiasi, ini luar biasa untuk acara upacara Hari Santri Nasional 2022 ini, para pelajar cukup antusias,” katanya.

Tahun ini kata dia, Hari Santri Nasional mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Tema tersebut dipilih agar dapat memantik semangat patriotisme seluruh umat Islam di Tanah Air.

“Tema tersebut mengandung maksud bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara,” ujarnya. 

Dia menyampaikan kepada peserta upacara agar senantiasa mendoakan para kiai dan santri terdahulu khususnya yang terlibat dalam revolusi jihad agar senantiasa diberi kemuliaan oleh Allah SWT.

“Kita harus senantiasa untuk mendoakan para kiai pendahulu kita yang telah berjihad, dalam menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles