30.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

PLN Gunung Putri Adakan Pelatihan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

PLN Gunung Putri melaksanakan pelatihan dan simulasi tanggap darurat bencana gempa bumi yang diadakan di Gedung PLN Gunung Putri, Jumat (22/10).

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama PLN Gunung Putri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, dan diikuti oleh seluruh pegawai UP3 Gunung Putri, dan Unit Layanan dibawahnya yakni ULP Cileungsi, ULP Citeureup dan ULP Jonggol.

Manager PLN Gunung Putri, Rully Indra Ardhyan mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi terjadinya gempa bumi yakni bencana alam yang datangnya tidak terduga.

“Pelatihan dan simulasi tanggap darurat bencana gempa bumi ini akan rutin dilaksanakan agar setiap pegawai mengetahui cara-cara untuk menyelamatkan diri dan juga dapat menolong orang lain bila terjadi bencana gempa bumi tersebut, sehingga tidak panik yang mengakibatkan kekhawatiran dan merugikan diri sendiri dan orang lain,” jelas Rully kepada Jurnal Bogor, Senin (25/10).

Menurutnya, pada kesempatan tersebut BPBD Kabupaten Bogor menjelaskan langkah-langkah penyelamatan diri yang perlu dilakukan bila tiba-tiba terjadi gempa bumi, saat pegawai sedang berada di dalam ruang kerja.

“Jadi saat gempa untuk tidak panik berlebihan, sehingga bisa fokus mencari jalan keluar, jika pun jauh dari pintu keluar namun gempa sangat kencang agar berlindung di tempat yang aman, ini hanya simulasi dan kami berharap tidak terjadi,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles