28.4 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Ruko Metland Jadi Sentral Prostitusi dan Peredaran Miras

 

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Perkembangan dunia hiburan di wilayah Cileungsi mulai merambah kawasan komersial yang disediakan oleh pengembang Perumahan Metland Transyogi. Hal itu dapat dilihat dari makin banyaknya tempat karaoke, panti pijat hingga club yang berada di area komersil.

Padahal, dari kebanyakan lokasi hiburan itu tidak memiliki izin resmi dari Pemerintah Kabupaten Bogor terkait penyediaan sarana hiburan. Tidak adanya tindakan tegas dari pemerintah dan aparat terkait disinyalir menjadi penyebab utama semakin maraknya tempat maksiat tersebut.

“Di Metland sekarang semua ada. Mau belanja ada, mau makan ada mau hiburan juga ada. Dari karaoke, club sampai pijat plus plus juga ada,” kata salah satu warga Cileungsi, Azis kepada Jurnal Bogor, Kamis (20/10).

Menurut dia, dalam kurun waktu lima tahun terakhir, keberadaan tempat hiburan di wilayah komersil Metland Transyogi semakin menjamur. Hal itu lantaran bisnis dunia malam tersebut memang menjanjikan keuntungan yang besar. 

“Ya kalau tidak memberikan keuntungan gak mungin sekarang banyak yang bisnis tempat hiburan di situ. Apalagi mereka menjual miras juga yang kita tahu untungnya sangat besar,” kata dia.

Azis mengaku, merasa heran dengan pengembang Perumahan Metland yang terkesan tutup mata terkait keberadaan lokasi maksiat. Begitu juga dengan aparatur setempat yang terkesan mendiamkan keberadaan tempat hiburan tersebut.

“Kalau pihak Metland dan aparat tegas, maka tidak akan makin menjamur seperti sekarang,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, salahsatu ulama di Cileungsi KH Tatang Tajudin menyatakan, para ulama mengutuk keras keberadaan tempat prostitusi yang berkedok pijat dan tempat hiburan yang menyediakan miras.

“Pemerintah harus tegas. Tutup tempat prostitusi dan hiburan yang menjual miras, jangan dibiarkan keberadaan tempat seperti itu semakin merusak moral generasi muda di Cileungsi,” pungkasnya.

** Taufik /Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles