31.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Pemcam Gunung Putri Adakan Maulid Nabi Sekaligus Penyerahan Piala Kejuaraan MTQ

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Pemerintah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul awal 1444 hijrah 2022, di halaman Kantor Kecamatan Gunung Putri, Kamis (13/10).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut sekaligus penyerahan piala lomba MTQ Tingkat Kabupaten, Kecamatan Gunung Putri meraih juara ke-2 dalam kategori ta’aruf.

“Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita mengundang semua unsur dari Muspika, kepala desa se-Kecamatan Gunung Putri, tokoh agama, tokoh pemuda, Ormas, dan ibu-ibu pengajian dari majlis ta’lim yang ada di Kecamatan Gunung Putri, yang intinya untuk silaturahmi,” ucap Camat Gunung Putri Didin Wahidin kepada Jurnal Bogor, Kamis (13/10).

Ia menyampaikan, peringatan Maulid Nabi ini untuk meningkatkan ketakwaan kepada kepada Allah SWT agar bisa mengikuti sunah-sunah Rasulullah yang telah diajarkan dalam Al-Quran.

“Semoga dengan diadakan Maulid Nabi ini, kita bisa lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, sebagaimana yang sudah diajarkan dalam Al-Quran dan hadis, semoga senantiasa kita ada pada lindungannya,” ucap Didin Wahidin,

Ketua Apdesi Kecamatan Gunung Putri Udin Saputra menyampaikan, Apdesi Kecamatan Gunung Putri memenuhi undangan dari Pemerintahan Kecamatan Gunung Putri.

“Alhamdulillah kita bersama kepala desa yang lain hadir di acara Maulid Nabi ini memenuhi undangan Camat Gunung Putri, sekaligus silaturahmi dan mendengarkan tausiah agar kita bisa memahami tentang makna dari Maulid Nabi itu sendiri ,” ucapnya.

Ia juga berharap tidak hanya sebatas hadir dan ikut meramaikan saja. “Kita sebagai umat muslim harus bangga dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW sebagi rasul yang diturunkan Allah SWT, dan kita juga harus mengikuti jejak, dan susah-sunahnya menjadi manusia yang beriman bertakwa,” pungkasnya.

Sementara turut hadir dalam kegiatan tersebut Apdesi Kecamatan Gunung Putri, Kapolsek Gunung Putri, Danramil Gunung Putri, tokoh agama, tokoh masyarakat, KNPI, dan Ormas.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles