26.8 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Rancamaya FC Juara Fauji Cup II U-12

Ajang Pencarian Bibit Pemain Sepakbola Kota Bogor

Bogor | Jurnal Bogor

Final Turnamen Sepakbola Fauji Cup II U-12 yang digelar di Lapangan Genteng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor berhasil digelar, Senin (10/10).

Dalam pertandingan finalnya, tim dari Rancamaya FC berhasil keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan Gemilang Muda FC dengan skor 1-0.

Menurut Ketua Panitia, TB. H. Muhtar, ajang sepakbola yang jadi agenda rutin tahunan itu sengaja digelar demi pencarian bibit-bibit unggulan untuk dunia persepakbolaan di Kota Bogor.

“Sebanyak 12 tim yang mengikuti Turnamen Fauji Cup II ini. Ini sengaja kami lakukan demi melakukan pencarian bibit-bibit unggulan untuk dunia persepakbolaan Kota Bogor kedepannya,” ucap TB. H. Muhtar kepada media.

Selain pencarian bakat, TB. H. Muhtar yang didampingi Ketua Penyelenggara, Fanji Suwana dan Sekretaris, Mahfudi Acong mengatakan, turnamen sepakbola yang dilaksanakannya itu juga untuk meminimalisir penggunaan gadjet terhadap anak-anak.

“Ya poin pentingnya itu meminimalisir penggunaan gadjet terhadap anak-anak. Karena kita tahu setiap hari anak-anak atau generasi kita ini waktunya habis dengan bermain gadjet,” katanya.

Namun demikian, agar turnamen persepakbolaan ini bisa berkelanjutan, pihaknya meminta Pemerintah Kota Bogor agar bisa memberikan fasilitas yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kalau dilihat dari sisi lapangan kan kurang baik, karena ini masih tanah jadi kalau turun hujan ya becek. Bisa dilihat itu tribun untuk operator pun kan seadanya. Ya paling tidak ada pembenahan atau perbaikan dari pemerintah untuk lapangan ini agar kedepannya segala turnamen bisa diselenggarakan,” harapnya.

Sementara Turnamen Sepak Bola Fauji Cup II U-12 tahun 2022 Kota Bogor ini diselenggarakan oleh Yayasan Cahaya Bintang Kasih, CV Gunung Gadung Raya dengan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah, piala tetap dan piala bergilir.

**handymehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles