33.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Masuk 12 Besar Lomba Dakwah Digital 2022, Fitria Harumkan Nama Desa Gunung Putri 

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Siswa kelas 6 SDN Puspanegara 04, Fitria Hafidatu Syafira, putri pasangan Wahyudin Ependi dan Ina Dianah berhasil mengharumkan nama Desa Gunung Putri dan membanggakan orang tuanya dengan berhasil masuk 12 besar dalam Lomba Dakwah Digital 2022 IKADI tingkat Kabupaten Bogor.

Ina Dianah Ibunda Fitria mengatakan, anaknya sudah menyukai dunia dakwah sejak duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar, dimana saat itu Fitria mengikuti lomba Pildacil tingkat Kecamatan Gunung Putri dan meraih juara 3.

” Awalnya ditawarkan oleh guru sekolahnya, katanya ada lomba IKADI tingkat Kabupaten Bogor, Fitria mau ikut gak?,” ujarnya.

Dan akhirnya, kata dia, semua diurus oleh guru mulai dari pendaftaran, tahap demi tahap perlombaan sampai akhirnya kini masuk menjadi 12 besar tingkat Kabupaten Bogor.

” Sangat senang dan terharu, anak saya hanya belajar otodidak dari YouTube cara dakwah yang menarik dan disukai banyak orang, kini hasil belajarnya membawa dia masuk lomba tingkat Kabupaten Bogor, saya sangat bangga sekali,” ujar Ina kepada Jurnal Bogor, Senin (10/09).

Menurutnya, selain senang dengan dunia dakwah, Fitria juga senang dalam dunia tari, dan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk acara. Dia berharap untuk lomba Dakwah Digital 2022 yang diadakan IKADI anaknya bisa masuk dalam 3 besar dan bersyukur bisa tembus jadi juara 1.

“Tidak mengharuskan untuk juara, namun saya coba memotivasi kepada Fitri agar jangan mudah puas dengan apa yang dia dapatkan saat ini, dan jangan sombong juga kepada teman, kerabat atau siapapun, serta mau untuk berbagi ilmu pengetahuan yang dimilikinya,” ucapnya.

Terpisah, disampaikan Kepala Desa Gunung Putri Damanhuri yang juga mengaku sangat bangga pada prestasi yang diraih oleh Fitria yang berhasil lolos ke babak final dalam lomba Dakwah Digital 2022 IKADI Kabupaten Bogor.

” Ini warga kami, tepatnya warga RT.03/RW.06 yang berhasil membawa harum nama Desa Gunung Putri terutama bisa membanggakan orang tuanya. Selamat atas lolosnya dalam lomba Dakwah Digital IKADI Kabupaten Bogor. Teriring doa semoga dalam babak final bisa menampilkan hasil yang terbaik, Pemdes akan memberikan piagam penghargaan dan alat-alat sekolah,” cetus A Heri sapaan akrabnya.

Dia berhara, apa yang diraih oleh Fitria bisa menular untuk anak-anak lain agar menggunakan waktu bermainnya untuk hal-hal yang positif dan menghasilkan prestasi. “Semoga kedepan akan hadir Fitria – Fitria yang lain yang bisa mengharumkan nama Desa Gunung Putri terutama membanggakan orang tua,” harapnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles