29 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Fasilitasi Anak Usia Sekolah, Warga Pasirgintung Swadaya Bangun Lapangan Multifungsi 

Nanggung l Jurnal Bogor 

Warga Kampung Pasirgintung RT 03 RW 04 Desa Batutulis, Nanggung, Kabupaten Bogor melakukan gotong royong untuk membuat lapangan olahraga multifungsi. 

Dalam kegiatan tersebut, terlihat masyarakat sekitar cukup antusias, bahu-membahu merapikan lahan kosong yang akan digunakan lapangan secara swadaya.

Tokoh masyarakat setempat, Heri TB mengatakan, kegiatan gotong-royong untuk pembangunan realisasinya akan berskala dilakukan swadaya. 

“Secara berkala realisasinya dan bangunan ini untuk fasilitas olahraga, lapangan multi fungsi. Dilakukan secara swadaya,” katanya.

Selain menggali potensi di bidang olahraga seperti voli dan badminton kata dia, fasilitas olahraga itu  agar anak-anak usia sekolah ini bisa memanfaatkan lapangan dan tidak ketergantungan handphone.

“Kegiatan untuk pembangunan lapangan itu dirancang masyarakat agar generasi penerus tidak ketergantungan android. Kedepan wacana taman baca pun akan dibangun,” ujarnya.

Dia berharap, dibangunnya fasilitas olahraga ini, selain kegiatan olah raga, juga membangun kedekatan antar warga dan sarana bagi pembangunan masyarakat yang sehat, serta mendorong setiap orang untuk berkompetensi dengan cara yang baik.

“Menjadikan ajang media pemersatu bagai warga Batutulis. Diharapkan warga Desa Batutulis bisa lebih bersatu lagi,” katanya.

Sementara, penggiat olahraga Nako menjelaskan, bahwa di wilayahnya terhadap olahraga banyak peminatnya. Dengan begitu keinginan untuk membuat tempat olahraga cukup antusias.

Pasalnya, kegiatan olahraga yang sangat efektif untuk meningkatkan mentalitas positif. 

Kata dia, olahraga berfungsi refreshing, membangun kedekatan antar warga dan sarana bagi pembangunan masyarakat yang sehat juga mendorong setiap orang untuk berkompetensi dengan cara yang baik. 

“Sarana prasarana olahraga ini juga  merupakan ruang publik yang menciptakan keramaian, generasi muda dapat menyalurkan aktivitas positif agar terhindar dari narkoba, premanisme dan radikalisme,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Batutulis Subagja, merespons baik apa yang dilakukan masyarakat Kampung Pasirgintung RT 03 RW 04 itu. 

“Kita sangat mendukung masyarakat Kampung Pasirgintung ini, terlebih ini untuk saran olahraga kepentingan umum yang cukup positif. Saya berharap ini bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung yang lain,” tukasnya. 

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles