24.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Garuda Muda Bungkam Uni Emirat Arab 3-2

Kualifikasi Piala AFC U -17

Cibinong | Jurnal Bogor

Hasil manis baru saja dipetik Timnas Indonesia, dilaga keduanya melawan Timnas United Emirates Arab, pada Kualifikasi Piala Asia Usia-17 2023, yang berlangsung di Stadion Pakansari-Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (5/10) malam. Tim besutan Coach Bima Sakti, menang 3-2 atas UEA. Sebelumnya pada laga pertamanya di Grup B tim asuhan Bima Sakti itu pesta gol 14-0 atas Timnas Guam U-17 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/10) malam.

Sementara laga kontra United Emirat Arab, tiga gol Timnas Indonesia diciptakan Muhammad Nabil Asyura (18), Arkhan Kaka Putra (30, 54). Sementara dua gol balasan UEA tercipta melalui Waleed Mallalla Alhammasi (31), Ghiath Abdallah Almusharrkh (39).

Atas kemenangan ini, Garuda Muda Indonesia, berhasil memuncaki klasemen Grup B dengan enam poin. Sementara UEA harus turun ke peringkat kedua karena beda selisih gol dengan Garuda Muda

Usai laga Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, tidak lupa mengucapkan syukur atas kemenangan yang diraih timnya di laga kedua Indonesia melawan UEA.

“Tidak lupa kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, terlebih lagi untuk saudara-saudara kita yang jadi korban di Kanjuruhan,” kata Bima Sakti, dalam keterangan pressnya.

Menghadapi Timnas Palestina pada Jumat 7 Oktober 2022, Bima Sakti meminta kepada pemiannta untuk tetap fokus. Apalagi Timnas Indonesia sudah melewati dua laga dengan kemenangan.

“Kita sudah melawati dua laga dengan kemenangan. Jadi di laga ketiga nanti melawan Palestina, tentunya hasil yang sama yakni tiga poin,” kata Bima menjelaksan.

Bima mengakui, Timnas Palestina memiliki materi pemain-pemain bagus. “Jadi saya minta pemain fokus,” kata Bima.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles