Remaja Belasan Tahun Meresahkan

0

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Rokib (45), warga Kampung Bubulak RT 02 RW 04 Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, disabet cerulit di bagian wajahnya oleh 3 remaja saat berpapasan di jalan ketika Rokib hendak pulang dari rumah Ketua RT, Minggu (3/10).

Mendapat serangan mendadak tersebut, Rokib mengalami luka sabetan di bagian wajah, dan dilarikan ke rumah sakit Kartika Husada. Sementara pelaku yang diduga remaja berusia belasan tahun yang berboncengan 1 motor 3 orang itu kabur setelah melakukan aksinya yang meresahkan tersebut.

Direktur Pusat Bantuan Hukum Forkami (Forum Advokat Muda Indonesia) Ajhari, SH yang mendampingi korban menjelaskan kronolgi. Menurutnya, saat korban hendak pulang ke rumahnya pukul 06.30 pagi, tiba-tiba berpapasan dengan  remaja yang berusia sekitar belasan tahun, saat berpapasan dengan korban di jalan, salah satu remaja langsung mengeluarkan cerulit dan menyabetkan ke bagian wajah korban.

“Pelaku memakai sepeda motor boncengan bertiga, saat berpapasan dengan korban langsung menyabetkan cerulit ke bagian wajah. Korban mengalami luka dibagian wajahnya dan dilarikan ke rumah sakit. Pelaku di duga dari satu kelompok tertentu yang sedang menunjukan eksistensinya,” ucap Ajhari kepada Jurnal Bogor, Senin (03/09).

Ia meminta kepada pihak berwajib agar segera bertindak dan mendalami kasus yang terjadi saat ini.

“Kita sangat menyayangkan sekali adanya kejadian tersebut, kami mendorong pemerintah dan kepolisian harus segera mengambil tindakan-tindakan pasti agar hal-hal seperti ini tidak dibiarkan sehingga bisa menimbulkan korban berikutnya,” pintanya

Selanjutnya ia pun menyampaikan kepada para organisasi-organisasi dan lembaga-lembaga kepemudaan, harus lebih ekstra lagi dalam melakukan pembinaan generasi-generasi muda agar generasi muda tidak mudah terpengaruh hal-hal yang bersifat negatif.

“Saya berharap kepada organisasi dan lembaga kepemudaan harus mempunyai peran aktif untuk generasi muda. Saya yakin ini merupakan tindakan provokasi, untuk memancing tindakan dari kelompok lainya, kalau tidak segera ditindak akan ada tindakan-tindakan selanjutnya,” pungkasnya.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat mengatakan, kejadian pada pagi hari itu belum diketahui motifnya. “Benar ada kejadian tersebut, motif dan pelakunya sedang kami selidiki,” ujar Bayu saat dikonfirmasi.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here