Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Pemdes Sukanegara Fokus Bangun Infrastruktur

0
Ahmad Yani

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa Sukanegara, Jonggol, Kabupaten Bogor pada tahun 2022-2023 akan fokus membangun jalan menuju lokasi wisata dan akses jalan desa menuju Pasar Sukanegara. Untuk dana pembangunan jalan tersebut berasal dari anggaran Dana Desa (DD) dan Samisade. Pembangunan jalan tersebut untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Sukanegara Ahmad Yani mengatakan, jalan SuKanegara-Cibodas  merupakan akses utama masyarakat Desa Cibodas untuk berbelanja ke pasar sekaligus menuju lokasi wisata.

“Dengan dibangunnya jalan tersebut diharapkan dapat mendongkrak perekonomian serta memudahkan akses warga Cibodas baik untuk ke pasar maupun ke lokasi wisata,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (04/10).

Dana yang masuk ke desa, kata dia akan diutamakan dulu untuk infrastruktur pendukungnya terutama perbaikan jalan, dimana jika kondisi jalan itu sudah baik dan bagus selain warga nyaman, juga bisa menarik investor dari luar di lokasi wisata Desa Sukanegara.

“Saya hanya berharap apa yang desa kami cita-citakan bisa terlaksana dengan baik, dan sesuai dengan yang kami harapkan desa bisa maju juga ekonomi warga ikut maju,” pungkasnya.

Terpisah disampaikan warga, Ansor (40) yang sangat mengapresiasi Kades yang ingin memperbaiki jalan lintas antara Cibodas dan Sukanegara.

“Saya sangat mendukung, dan mengapresiasi kepala desa yang memikirkan kondisi jalan di desanya, karena kalo jalannya bagus kami lebih mudah untuk beraktivitas,” ujar Ansor.

** Ramses/Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here