26.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Polsek Gunung Putri Siap Luncurkan Program Itikaf Anak Sekolah

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha berniat mengadakan program itikaf untuk siswa tingkat SMP dan SMA khusus laki-laki se-Kecamatan Gunung Putri. ” Mengingat tingginya kenakalan remaja saat ini, dan untuk mengantisipasi serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka Polsek Gunung Putri berinisiatif untuk mengadakan kegiatan itikaf yang diutamakan untuk anak laki-laki, mengingat anak remaja laki-laki rentan akan kegiatan tawuran dan sejenisnya,” ujar Kompol Bayu.

Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi kegiatan baku dan berkelanjutan, agar siswa nantinya bisa mengedepankan adab dan mengamalkan kebiasan Rasulullah SAW dalam pedoman hidup sehari-hari, sehingga kebiasaan tersebut bisa terbawa oleh mereka sampai dewasa nanti.

“Rencana kegiatan ini akan kami awali di Sekolah Yapsa yang berada di Desa Bojong Nangka. Dan insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” paparnya kepada Jurnal Bogor, Senin (03/10).

Dia berharap siswa yang merupakan generasi penerus bangsa ini bisa menjadi generasi yang berakhlak, beradab dan berkelakuan baik.

“Semoga program ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan, dan siswa bisa meneladani kebiasaan Rasulullah. Selain mempelajari adab kami juga akan mengajari cara memasak pada siswa nantinya. Seperti, mereka akan belanja sendiri ke pasar secara bergantian, dan memasak, dengan tujuan untuk mendapatkan makanan ini tidak semudah yang mereka dapatkan seperti saat ini,” pungkasnya. Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles