Jalan Amblas di Cibungbulang Bikin Macet

0

Cibungbulang | Jurnal Bogor

Akibat jalan raya provinsi amblas, kendaraan roda dua maupun roda empat di jalan Cibungbulang, Kabupaten Bogor bikin macet. 

Selain pemberlakukan sistem buka tutup di jalur tersebut karena sedang dilakukan perbaikan jalan membuat penumpukan kendaraan mengular hingga kiloan meter. Akibatnya, kemacetan pun tak terhindarkan.

Meskipun sedang dilakukan pengerjaan perbaikan jalan tersebut, namun pengerjaan itu diangggap lambat. Pasalnya, Alat berat yang sudah berada di lokasi dan sejumlah gorong-gorong beton yang sudah menumpuk sejak beberapa hari hingga saat ini belum juga terpasang satu pun.

Diberitakan sebelumnya pada saat jalan itu amblas dan berlubang, DPRD Kabupaten Bogor meminta jalan tersebut agar segera diperbaiki supaya arus lalu lintas tidak terganggu terlalu lama.

“Kejadian begini mestinya jangan dibiarkan lama. Dinas terkait harus segera menanganinya. Karena ini akan sangat mengganggu kelancaran lalu lintas dan bisa menimbulkan kerusakan lebih parah,” kata anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fatoni kepada wartawan, kemarin.

Sementara Baehaki, Konsultan Pengawas di proyek tersebut pada saat proses pengerjaan akan memasang gorong-gorong pihaknya mengaku kesulitan karena ada pipa saluran air milik PDAM yang membentang di lokasi pengerjaan tersebut.

“Proses pengerjaannya sudah empat hari, dan gorong-gorong yang sudah ada juga belum terpasang satu pun, kami kesulitan di lokasi pengerjaan karena ada pipa PAM milik PDAM yang membentang,” kata Baehaki saat mengecek lokasi pengerjaan jalan tersebut, Senin, (3/10/22).

Baehaki mengatakan dirinya saat itu baru menerima laporan bahwa di lokasi pengerjaan tersebut terdapat kendala.

“Saya baru dapet laporan katanya ada kendala, dan hari ini saya baru ngecek. Apakah pipa ini harus di bikin leter L apa bagai mana? Paling nanti ada inisiatif kita pasang gorong-gorong setengah dulu, lalu selebihnya kita cor,” ucapnya. 

Ia juga menargetkan proses pengerjaan jalan tersebut akan segera diselesaikan. “Targetnya sih sebenernya pengen cepet gak mau lama. Lama-lama juga ngapain di sini, makanya pengen cepet,” tukasnya.

** Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here