Warga Antusias Ikuti Gebyar Nanggung Manggung

0

Nanggung | Jurnal Bogor 

Ratusan warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor antusias  mengikuti jalan sehat, senam dan sepeda santai pada event gebyar Nanggung Manggung.

Acara yang dilaksanakan oleh organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan (OKP) dan Muspika Kecamatan Nanggung itu berlangsung di lapangan Kalongliud, Desa Kalongliud, Minggu (2/10).

Meski sempat diguyur hujan tidak menyurut semangat para peserta untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang sudah disediakan. Selain itu, acara tersebut juga dibagikan puluhan hadiah doorprize yang terdiri dari perangkat elektronik, sepeda motor, hingga umroh.

“Alhamdulillah dengan gebyar Nanggung Manggung kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi seluruh masyarakat Kecamatan Nanggung. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh unsur yang sudah mendukung dan mensukseskan acara ini,” ungkap ketua panitia Suheri, yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Nanggung.

Dia berharap, acara yang pertama kali dilakukan tersebut, bisa berkesinambungan. Karena dengan begitu antar OKP di Kecamatan Nanggung bisa menjalin persatuan yang baik.

“Tentu kita ingin di Nanggung itu terjalin silaturahmi yang baik, terutama target ke depan semua OKP dan Muspika bersatu untuk memajukan Nanggung Manggung,” ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya Sekretaris Kecamatan Nanggung Suharsono menyatakan, dengan acara dalam rangka silaturahmi itu diharapkan masyarakat tetap sehat setelah sekian lama diterkam oleh Covid-19.

“Acara yang disponsori Radar Promosindo, Luwak White Koffie,  PT Antam dan juga Institut Agama Islam Bogor. Bahwa pasca pandemi Covid-19 dan acara itu diikuti dengan amat antusias oleh masyarakat, sehingga Nanggung bisa lebih hidup lagi dari segi perekonomiannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung Jani Nurjaman menyampaikan terimakasih kepada stakeholder, kepala desa, Muspika dan jajaran panitia pelaksana yang diinisiasi oleh OKP Kecamatan Nanggung yang sukses menggelar acara tersebut.

“Ini adalah bagian dari momen Hari Kesaktian Pancasila yang tadinya akan diselenggarakan dalam rangka acara HUT RI ke-77. Namun dengan banyaknya rangkaian kegiatan di momen itu, sehingga kita geser,” tukasnya.

** Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here