Ini Pesan Pjs Kades Singasari Kepada Cakades 

0

Jonggol | Jurnal Bogor 

Sekretaris Camat Jonggol Gogo Badarudin yang juga menjabat sebagai Pjs Kades Singasasi menghadiri penetapan calon Kepala Desa Singasari, Jumat (30/9). Dalam acara itu, hadir para calon kades Desa Singasari yakni Euis Sujana, Arnol Ardiansyah dan Muhar.

Dihadapan 3 Calon Kepala Desa (Cakades) Singasari, Gogo Badarudin menegaskan agar para calon harus tertib dan legowo dalam pelaksanaan Pilkades nanti. Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan pesan agar para calon kepala desa menyatakan siap menang dan siap kalah dalam ajang pilkades. Kemudian pihak yang kalah bisa mendukung kades terpilih nantinya. 

“Yang menang harus bisa mengakomodir pokok pikiran semua calon kades yang kalah. Satukan visi misi  calon kades yang terpilih dan ketika beres pemilihan harus kompak, bagi yang menang jangan besar hati bagi yang belum menang harus menerima dan menenangkan pendukungnya,” ujar Gogo kepada Jurnal Bogor.

 Ia menggambarkan, tidak semua orang siap menjadi kades, hanya sedikit yang siap mewakafkan pikiran untuk membangun desa. Sehingga Calkades itu adalah orang pilihan yang siap mencurahkan segala pemikiran untuk membangun desa dan masyarakatnya. 

“Tidak semua orang siap berkompetisi. Tapi tidak ada kemajuan tanpa kompetisi, tentunya berkompetensi yang sehat dan sportif,” jelasnya.

Bagi para calon kades, kata dia wajib menyempurnakan ikhtiar sebelum pelaksanaan pilkades. Sampaikan kepada pemilih   program yang baik dan bersifat membangun.

“Para calon harus tawakal sama Allah agar diberikan yang terbaik,” harapnya.

** Ramses/Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here