Tak Kuat Nanjak, Truk Pasir Hantam Kendaraan Dibelakangnya

0

Cigudeg | Jurnal Bogor 

Sebanyak enam kendaraan terlibat tabrakan beruntun di tanjakan Kebon Pedes, Kampung Gardu, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jumat (30/9/22). Kejadian tersebut terjadi pukul 13.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Enam kendaraan yang mengalami kecelakaan ini diantaranya truk bermuatan pasir bernomor polisi F 8936 FU, Toyota Avanza hitam bernomor polisi F 1547 JQ, Toyota Rush putih F 1362 RR, Angkot Cipanas F 1957 PE, Angkot Kadaka F 1969 PE dan Colt Losbak F 8099 HM.

Awalnya kejadian tersebut diduga akibat truk bermuatan pasir yang gagal menanjak. Menurut saksi mata, Heriyana, awalnya kendaraan sedang melaju beriringan dari arah Jasinga menuju Bogor. Setibanya di lokasi kejadian truk pasir tidak kuat menanjak dan mundur kembali hingga menabrak 5 kendaraan lainnya yang ada di belakang truk tersebut.

“Jadi, mobil truk pasir itu mundur lagi gak kuat menanjak sedangkan di belakangnya itu mobil banyak sekali, ada 5 mobil yang rusak,” ungkap Heriyana kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut salah satu pengemudi, Niman  yang juga menjadi korban, mengatakan kecelakaan ini disebabkan adanya kendaraan truk yang tidak kuat menanjak.

“Truk itu udah gigi satu nyampe ngebul gitu, di belakangnya banyak mobil, nah mobil itu mundur engga ketahan, nabrak yang belakang,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, saat kendaran truk tersebut mundur, sang sopir melarikan diri, sehingga mundurnya truk tidak terkendali.

“Angkot itu yang parah pas dibelakang truknya, kalau saya depannya yang rusak,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, dua orang mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke Puskesmas Cigudeg.

Sementara korban kendaraan ditabrak meminta pemilik truk untuk bertanggungjawab mengganti kerusakan.

** Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here