29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Anton Ajak Anak Bangsa Pahami 4 Pilar MPR untuk Bekal Pemilu 2024

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Anggota MPR RI Fraksi Demokrat H. Anton Sukartono Suratto mengajak seluruh anak bangsa agar memahami ajaran 4 Pilar MPR RI, sebagai bekal menuju pemilu 2024. H, Anton mengatakan, nilai-nilai 4 Pilar MPR RI, yakni Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah pemandu demokrasi di Indonesia.

“4 Pilar MPR RI adalah pemandu demokrasi agar ruang publik sehat dan terdidik. Panduan dari 4 Pilar akan memperbaiki kualitas demokrasi, terutama saat ini memasuki tahun politik, sehingga saya mengajak kepada semua yang hadir dalam acara ini, agar bisa mengimplementasikan 4 pilar dalam kehidupan sehari-hari,” kata pria yang akrab di sapa Kang H. Anton, Kamis (11/08/22) di aula Demokrat Sport Center, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Lebih jauh Kang H. Anton mengatakan, betapapun suhu politik kian panas, ruang publik harus terus diberikan energi positif dalam berdemokrasi. Menurutnya kita semua sama-sama tahu dinamika politik akan terus diwarnai silang pendapat yang sangat menyedot perhatian.

“Sebagai dinamika menuju 2024, silang pendapat tidak boleh mencemari ruang publik. Sehingga 4 pilar MPR RI senatiasa bisa dijadikan pedoman bagi kita semua dalam mengisi ruang-ruang demokrasi di negara yang sama-sama kita cintai, karena Indonesia milik semua,” tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat itu mengajak, semua lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga harmonisasi dalam mengisi ruang demokrasi dan saling menghargai satu sama lainnya untuk tetap harmonis dalam ke Bhinekaan untuk mewujudkan perbaikan dan perubahan bagi Indonesia.

Dalam sosialisasi 4 Pilar ini, Kang H. Anton menggandeng banyak pihak seperti tokoh masyarakat Kecamatan Tajurhalang, penggiat lingkungan di Desa Sasak Panjang, pelaku UMKM, mahasiswa, dan kader Partai Demokrat di Kabupaten Bogor.

**gp

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles