31.1 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Si Paris Bakal Gebrak Peningkatan Wisata Sukamakmur

Sukamakmur | Jurnal Bogor 

Sistem Informasi Pariwisata Sukamakmur (Si Paris) berbasis web akan memberikan kemudahan bagi wisatawan sehingga bisa mendongkrak wisata yang ada di Sukamakmur.

” Kita melakukan sosialisasi Si Paris kepada pengelola wisata hingga lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Sukamakmur,” ujar Camat Sukamakmur, Bakri Hasan, Rabu (21/9).

Menurutnya, adanya Si Paris ini untuk pengembangan wisata melalui jaringan yang lebih luas seperti mempromosikan lewat media sosial hingga lainnya. Apalagi Sukamakmur sendiri memiliki puluhan wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan.

“Si Paris berguna juga untuk menarik investor pengembangan wisata di Sukamakmur, intinya untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung ke Sukamakmur,” jelasnya kepada Jurnal Bogor.

Bukan hanya itu, Si Paris pun nantinya berguna bagi para investor yang akan melakukan pembangunan wisata agar mengetahui zona rawan tidaknya lokasi tersebut

“Tidak semua tempat di Sukamakmur boleh membangun wisata, ada zona rawan bencana yamg dilarang keras membangun wisata, tanpa adanya perizinan hingga kajian lainnya, nanti dijabarkan disistem si Paris ini,” terangnya.

Dia berharap dengan adanya Si Paris ini dapat mendokrak peningkatan wisata di Kecamatan Sukamakmur, namun mengaku ada kendala fasilitas infrastruktur jalan yang kurang memadai.

“Dengan dibangunnya jalan mungkin lebih mempermudah wisatawan menjangkau area wisata Sukamakmur. Semoga saja bisa diperbaiki,” harapnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles