32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Desa Bojong Nangka Digeruduk Kades se-Kabupaten Merangin Jambi

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mendapat kunjungan dari para kepala desa dan Badan Pengawas Desa (BPD) se-Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Rabu (21/9).

Kunjungan tersebut untuk peningkatan kapasitas kepala fesa dan BPD dalam hal administrasi pemerintah desa.

Kepala Desa Bojong Nangka H.Amir mengatakan, selain peningkatan kapasitas kepala desa dan BPD, yang menjadi obyek kepala desa se-Kabupaten Merangin ialah terkait beberapa laporan-laporan desa.

“Seperti RPJMDES, RKPDES, LPPD Desa, APBDes, serta hal hal yang menyangkut kemasyarakatan,” ujar Amir kepada Jurnal Bogor di aula Desa Bojong Nangka.

Amir menyebutkan, mereka sangat antusias mengunjungi Desa Bojong Nangka serta merespons baik sistem pemerintahannya karena mendapatkan banyak hal-hal baru untuk bisa diterapkan di Kabupaten Merangin. Dengan begitu, Pemerintah Desa Bojong Nangka pun mengapresiasi kepala desa dan BPD yang telah mengunjunginya.

“Tetapi mereka lebih fokus, dan intens menanyakan kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan online, kemudian juga desa berbasis digital dan sebagainya,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, tamu yang hadir merupakan kepala desa yang baru dilantik pada Juni lalu yang baru menjabat selama tiga bulan.

“Yang hadir kurang lebih sebanyak 70 orang, dipimpin langsung oleh DPMD Provinsi Jambi, dan para camat yang mendampingi rombongan tersebut,” sebut Amir.

 Pemerintah Desa Bojong Nangka juga mengharapkan masukan dan saran dari pengalaman para kepala desa Kabupaten Merangin tersebut. “Yang mungkin cocok bisa diterapkan disini,” tandas Amir.

Diakhir acara, Camat Gunung Putri Kabupaten Bogor menerima pelakat berupa Kujang dan Golek Semar yang diberikan Kepala Dinas DPMD Provinsi Jambi.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles