25.6 C
Bogor
Friday, May 10, 2024

Buy now

spot_img

Warga Pertanyakan Proyek Jalan Panjaungan-Nanggung-Curugbitung

Nanggung | Jurnal Bogor 

Warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, mempertanyakan pekerjaan  peningkatan ruas jalan Panjaungan-Nanggung-Curugbitung yang menelan anggaran senilai Rp 1,9 miliar.

Pasalnya, pelaksanaan pengerjaan pada bahu jalan jalan Ace Tabrani tersebut sudah sempat dikerjakan. Akan tetapi hingga sampai kini tidak berlanjut lagi seakan mangkrak.

“Proyek pengecoran (jalan) di beberapa titik ruas jalan Ace Tabrani ini judulnya Panjaungan-Curugbitung beberapa bulan lalu ada pekerjaan pinggirannya dulu, pembersihan kayanya pembersihan untuk pekerjaan tapi selanjutnya gak ada lagi, gak ada komunikasi gak ada apa-apa,” ungkap Kepala Desa Parakanmuncang Mauludin kepada wartawan, kemarin.

Dia mengaku tidak mengetahui pasti apa yang menjadi kendala, sehingga proyek tersebut sampai saat ini tidak kunjung berjalan. Padahal, warga di Kecamatan Nanggung menanti kapan jalan tersebut diperbaiki.

“Terkendala karena apa, padahal masyarakat menunggu-nunggu kapan segera dilaksanakan,” kata dia.

Pihak desa sudah acap sering berkoordinasi dengan pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan kelas A wilayah Cigudeg lantaran proyek peningkatan jalan tersebut tidak kunjung dimulai.

“Ke pihak PUPR kemarin sudah koordinasi ini gimana, dengan H. Idris kok belum dimulai-dimulai, sudah saya surati ke pemborongnya katanya, ke pelaksana tapi belum dilaksanakan salah satunya kendalanya,” tuturnya.

Selain itu, Mauludin juga mempertanyakan kepada UPT Cigudeg terkait rusaknya jalan di atas jembatan di Kampung Legok Paris, Desa Parakanmuncang yang kondisinya memperihatinkan.

“Termasuk yang itu sampai ke jembatan yang ini yang belum dikerjakan yang besi itu, terkait banyak aduan dari masyarakat iyalah kan terkendala jalan, sudah jalan bolong-bolong mau dibangun cuman kapan nunggunya,” tukasnya.

Hingga kini pihak penyedia jasa dari CV. Nusantara Sentosa maupun dari pihak konsultan pengawas dari PT. Demensi Ronakon belum memberikan keterangan. Dari papan kegiatan yang terpampang, perusahaan tersebut selain sebagai Konsultan Pengawas proyek Peningkatan Jalan Panjaungan-Curugbitung, Kecamatan Nanggung juga sebagai Konsultan Pengawas pada proyek Jembatan Cikaniki II pada Jalan Pangkaljaya-Nanggung, Kecamatan Nanggung senilai Rp 15,6 milyar yang saat ini berlangsung. 

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles