26.9 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Desa Singasari Akan Gelar Pilkades Antar Waktu

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) antarwaktu (PAW). Pasalnya kades terdahulu H Isujana Cakra  meninggal dunia dengan sisa masa jabatan  kurang lebih 2 tahun lagi. Menurut Kasie Pemerintahan Kecamatan Jonggol Dedi Hidayat, masa jabatan kades sebelumnya berakhir pada tahun 2024.

“Jadi ada sisa masa jabatan 2 tahun lagi dan sesuai aturan apabila masa jabatan lebih dari satu tahun maka akan dilakukan PAW,” jelas Dedi kepada Jurnal Bogor, Kamis (15/9).

Untuk PAW Kepala Desa, kata dia akan digelar pada 9  Oktober 2022 dan sejauh ini persiapan akan dilakukan dengan matang. Untuk semua calon akan melewati beberapa tahapan seleksi sehingga yang bersangkutan berhak ikut serta dalam ajang PAW Kepala Desa Singasari 

“Berbeda dengan pelaksanaan pilkades biasa, dimana masyarakat yang telah memenuhi syarat hak pilih boleh memilih, maka untuk PAW ini jumlah pemilih hanya dilakukan oleh perwakilan. Untuk PAW pilkades Desa Singasari hak pilih  meliputi BPD, Ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan,  dan tokoh pemuda,” jelasnya.

** Ramses/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles