26.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Kalong Liud Bangun Kantor BPD dari Banprov

Nanggung | Jurnal BogorĀ 

Kucuran Dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun 2022 yang diterima Pemerintah Desa (Pemdes) Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor digunakan ke berapa titik kegiatan.

Jani Nurjaman

Salah satunya untuk membangun kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Hal itu tentu untuk kelancaran kerja bagi para lembaga desa tersebut.

Kepala Desa Kalongliud Jani Nurjaman menyatakan, bantuan Banprov tersebut untuk mendukung sarana prasarana BPD yang memadai.

Jani menjelaskan, Banprov tahun 2022 ini di beberapa titik diantaranya. revitalisasi 12 Posyandu dan pembangunan penegasan batas desa, serta program sapa warga  di 11 RW berikut tambahan tunjangan BPD serta peningkatan kapasitas BPD.

Menurut Jani, realisasi pada kegiatan tersebut sudah berdasarkan hasil musyawarah dari semua elemen masyarakat yang diwakili para tokoh setempat dalam rapat desa sebelumnya.  

“Semua telah disepakati oleh para tokoh masyarakat saat rapat yang pada waktu itu dihadiri pendamping desa, perangkat pemerintah kecamatan, Babinmas, Babinsa dan semua staf desa,” ucapnya.

Soal pelaksanaan kegiatan, jelas Jani, dikerjakan secara swakelola yakni melalui Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Hal ini agar dapat membantu masyarakat yang tidak punya pendapatan.

“Ini yang kami lakukan sekarang, artinya kami ingin memberdayakan masyarakat. Dimana, yang tadinya tidak punya penghasilan, sekarang mendapatkannya. Apalagi kan pemerintah pusat menginstruksikan programnya seperti itu jadi harus kami jalankan,” tegasnya.

Dia berharap pembangunan yang sedang berjalan itu bisa sesuai dengan keinginan. ” Mudah-mudahan lancar dan sesuai target,” tukasnya.Ā 

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles